Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Blitar
icon featured
Blitar

ESI Blitar Usulkan E-Sport Masuk Kurikulum Sekolah

10 Desember 2021, 15: 10: 53 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

ESI Blitar Usulkan E-Sport Masuk Kurikulum Sekolah

Share this      

KOTA BLITAR, Geliat electronic sport (e-sport) semakin signifikan. Karena itu, Pengurus Cabang (Pengcab) E-sport Indonesia (ESI) Kota Blitar berencana mengajukan cabang olahraga (cabor) ini sebagai kurikulum di sekolah. Wacana ini bukannya tanpa alasan.

Pengurus Besar ESI pusat pun sudah mulai menerapkan kebijakan ini. Salah satunya dengan menggandeng beberapa lembaga sekolah di wilayah urban, termasuk Jakarta. “ESI pusat sudah ada kerja sama dengan beberapa international school di Jakarta. Kedua pihak sepakat untuk memasukkan e-sport sebagai kurikulum di sekolahnya,” kata Ketua Pengcab ESI Kota Blitar, Abraham Lin.

Dia mengaku, hal itu bukannya tidak mungkin untuk diterapkan di Kota Patria. Alasannya, sudah ada satu lembaga sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Blitar yang menyatakan siap untuk mengadopsi kurikulum e-sport sebagai mata pelajaran ekstra.

Baca juga: Disperdagin Kota Blitar Upayakan Mitigasi Bencana di Pasar Tradisional

Kini dirinya tengah membuat rancangan kurikulum agar lebih mudah diserap lembaga pendidikan secara umum. Opsi lain, pengcab bakal melakukan pembahasan langsung bersama wali kota untuk memperoleh rekomendasi. (dit/c1/ady/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia