Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Blitar
icon featured
Blitar

BAB di Bawah Tebing, Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor

12 Desember 2021, 20: 41: 47 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BAB di Bawah Tebing, Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor

Share this      

BLITAR - Nahas menimpa Wajiat, penambang pasir, asal Desa Tumpuk, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, kemarin (11/12). Pria 41 tahun itu tewas lantaran tertimbun longsor di Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari. 

Informasi yang diterima dari kepolisian, Wajiat tertimpa longsor dari tebing tinggi sekitar 12 meter. Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. “Saat itu dia (Wajiat, Red) sedang buang air besar (BAB) di bawah tebing sembari menunggu pengisian pasir di truk,” jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu Udiyono. 

Saat tebing longsor, Wajiat sempat berusaha menjauh. Dia lari usai mendengar suara gemuruh dari atas tebing. Namun, material longsor berupa tanah dan bebatuan itu meluncur begitu cepat, hingga menghujam tubuh Wajiat.  Pria nahas itupun akhirnya tertimbun material longsor sekitar lima meter. Penambang pasir lainnya yang berada di lokasi kejadian langsung melapor ke Polsek Gandusari. 

Baca juga: DLH Kota Blitar Pertahankan Prestasi ProKlim, Gencar Penghijauan

“Proses pencarian berlangsung sekitar empat jam. Pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat ekskavator,” terang perwira berpangkat dua balok ini. Jenazah Wajiat berhasil ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Kondisinya sudah tidak bernyawa dan mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Jenazah langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk visum.  (sub/c1/wen/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia