Sabtu, 25 Jun 2022
Radar Tulungagung
Home / Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Alfamart Cabang Malang Peduli

di Daerah Terdampak Covid 19

29 April 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

Alfamart Cabang Malang Peduli

SIMBOLIS: Wakil Kepala Cabang Alfamart Malang, Daduk Budi Susilo (tiga dari kiri) menyerahkan simbolis sembako kepada Kepala Disperindag Imro'atul Mufidah (empat dari kiri). (yahya/RATU)

Share this      

BOYOLANGU, Radar Tulungagung - Pandemi virus Covid-19 berdampak sangat luar biasa, membuat sektor perdagangan juga ikut terkena imbasnya. Hal ini pun membuat Alfamart cabang pusat Malang tidak mau tinggal diam. Perusahaan yang bergerak di bidang penjualan retail ini melakukan sebuah gerakan untuk membantu masyarakat di tempat yang terdampak atau terpapar virus Covid-19. Khusus untuk Kota Marmer, mereka bekerja sama dengan dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) setempat.

Di Tulungagung, Alfamart melakukan kegiatan sosial kemarin (28/4) dan bertempat di kantor Disperindag Tulungagung. "Agenda kami di sini adalah untuk membantu daerah yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk Tulungagung, kami membagikan 50 paket sembako yang isinya beras, minyak, dan mi instan. Semoga yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat,”  jelas Wakil Kepala Cabang Malang, Daduk Budi Susilo.

Kegiatan sosial yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) untuk korban terdampak pendemi virus korona bekerja sama dengan empat yayasan. Yakni Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), LazisNU, LazisMU, dan Mizan Amanah. Dana yang digunakan adalah hasil kembalian uang receh DONASI konsumen sebesar Rp 1,5 miliar dan dana CSR Alfamart Rp 500 juta.

Baca juga: Jabalsari Bukan Lockdown, Karantina Dilakukan selama Sebulan

Kegiatan bertajuk Alfamart Peduli tersebut juga sudah dilakukan di sejumlah kota/kabupaten yang masuk wilayah PT SAT cabang Malang. Misalnya saja penyerahan paket sembako ke Pemkab Blitar, Polres Malang, Pemkot Malang, Pemkot Mojokerto, Pemkab Jombang, dan lain-lain.

Selain sembako, Alfamart juga menyerahkan masker, makanan siap saji untuk ojek online, serta masyarakat yang membutuhkan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan untuk sarana dan prasarana publik. Untuk disperindag, juga masih menunggu CSR-CSR dari perusahaan lain dan untuk pendistribusiannya nanti di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa bersama bupati Tulungagung. (yy/ed/rka)

(rt/rak/dre/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia