Minggu, 28 Nov 2021
Radar Tulungagung
Home / Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Teyeng, Pemuda Budeg asal Sendang, Tulungagung, Bikin Geregetan

30 September 2021, 17: 18: 41 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Teyeng, Pemuda Budeg asal Sendang, Tulungagung, Bikin Geregetan

Share this      

SENDANG, Radar Tulungagung – Ingin mengajak orang lain terus bahagia, sekelompok warga dari Desa Kedoyo Kecamatan Sendang membuat konten hiburan berupa video humor yang mereka beri judul Musoh Wong Budeg. Ada empat episode dalam cerita Jawa tersebut, yang telah mereka posting melalui channel youtube Plosok Digital.

Episode 01 berjudul Angon Neng Kandang, episode 02 berjudul Tabrak Onthel, episode 03 berjudul Tuturanmu Angel dan dan episode 04 berjudul Goro – goro Teyeng Eneh!!! Semua episode ini dengan pemeran utama Bardolo dan Teyeng. Dua orang ini berperan sebagai pasangan ruwet, atau dua sosok orang yang jika bertemu selalu bermasalah. Selebihnya, selain dua orang tersebut ada lima orang lagi yang tergabung dalam Geng Rumbok.

Teyeng sendiri diperankan oleh Totok Setio Ismanto. Lelaki 31 tahun ini memerankan Teyeng yaitu pemuda yang budeg atau tuli. Sedangkan Bardolo diperankan oleh Suliyo Hadi Pranoto. Lima tokoh lainnya yaitu Kabol diperankan oleh Deni, Jigrang oleh Puji, Cemplok oleh Via, Ijum oleh Reni dan Minthul oleh Ruli.

Baca juga: Sukseskan JKN-KIS, Dorong Sinergi Antar-Stakeholder

Dalam semua episode Teyang dengan kondisinya yang budeg selalu membuat orang di sekitarnya harus menahan sabar.  Kemunculan sosok Teyang ini pun secara spontanitas, setelah beberapa kali membuat video sebelumnya, ternyata muncul sosok Teyeng yang mereka anggap bisa menjadi ikon baru dala cerita komedi mereka.

Diceritakan Totok, semua ide cerita disampaikan Bardolo. Dari ide tersebut, kemudian semua sosok dalam cerita berimprovisasi. Setelah melalui proses editing kemudian jadilah cerita yang menurut mereka layak untuk disajikan ke masyarakat. “Respon masyarakat bagus. Ada yang memberi dukungan, ada juga yang menganggap video kami kurang memberi manfaat. Bagi kami tidak masalah, karena tujuan kami memberi hiburan kepada masyarakat. Jangan terlalu banyak bersedih, semua masalah bisa diselesaikan. Dengan hiburan kita bisa tertawa. Hidup jangan dibuat spaneng, santai, enjoy saja menikmati hidup,” ucap Totok.

Lebih jauh, dengan konten yang mereka sajikan, Totok dan Suliyo ingin mengejar eksistensi mereka berkarir di dunia entertain khususnya di jalur komedi. Mereka yang bernaung dibawah bendera channel Plosok digital, siap bersaing dengan para seniornya seperti Agus Kotak dan Precil. Selain memberikan manfaat hiburan kepada masyarakat juga mengasah diri menjadi komedian yang diterima masyarakat. "Tetap semangat selalu tersenyum dan jangan lupa bahagia" pungkas Teyeng (*)

(rt/alwk/alwk/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia