Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Features
icon featured
Features

Atlet Cilik Sepatu Roda Tulungagung Borong Medali

Juara Umum Kejurprov

10 Desember 2021, 15: 08: 15 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Atlet Cilik Sepatu Roda Tulungagung Borong Medali

Share this      

TULUNGAGUNG - Menjelang pergantian tahun semakin membuat semangat memenangkan kompetisi bertambah. Tidak terkecuali bagi atlet-atlet sepatu roda yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Tulungagung. Hal itu terbukti dengan menjadi juara yang kedua kalinya di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VI Jawa Timur (Jatim) di Surabaya.

“Kami mempersiapkan kejurprov ini sejak awal November karena baru diberi tahu dari panitia beberapa hari sebelumnya. Kami langsung genjot latihan untuk fokus pada ajang ini,” ujar Pelatih Perserosi Pengurus Kabupaten (Pengkab) Tulungagung Muhammad Abdul Azza.

Azza, sapaan akrabnya, menceritakan dalam ajang kejurprov kali ini pihaknya membawa 60 atlet yang terbagi dalam tiga kelas. Kelas speed terdapat 17 atlet, standar ada 20 atlet dan sisanya pemula. Sayangnya, belum beruntung dalam kelas pemula, namun dapat terobati dengan sebagian atlet kelas standar dan speed yang berhasil naik podium.

Baca juga: Adu Nasib Edi Wibiyono, Kakek 58 Tahun Ikuti Tes P3K

Trek sepatu roda Gelora Bung Tomo, Surabaya berhasil dikalahkan oleh 15 atlet dari Kota Marmer yang meraih medali. Hasil itu tanpa disangka, karena baru kali ini Perserosi Pengkab Tulungagung menduduki juara umum II pada kelas standar. 

Raihan medali ini diraih oleh Astrid, Sulthan, Aqila, Khansa dan Zea. Sedangkan pada kelas speed mendapatkan juara umum III yang diraih oleh Rafi, Dicha, Fariz, Probo, Mia, Keysha, Caca, Nindya, Dena dan Rafa.

“Dalam kejurprov ini kami mendapatkan 2 emas, 6 perak, dan 2 perunggu dalam kelas standar. Sedangkan dalam kelas speed berhasil meraih 6 emas, 2 perak dan 6 perunggu yang membuat bangga banyak pihak,” terangnya.

Tak kalah membanggakan, dalam ajang ini, Kabupaten Tulungagung juga berhasil meraih peringkat pertama  dalam peraihan medali kelas speed poin to poin. Hal ini merupakan raihan langka yang pernah didapatkan oleh atlet sepatu roda Tulungagung.  (jar/c1/din/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia