Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

NGERI, 5 Pemuda Jadi Korban Bentrok antar Oknum Pendekar Silat

07 Desember 2021, 14: 40: 49 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

NGERI, 5 Pemuda Jadi Korban Bentrok antar Oknum Pendekar Silat

Share this      

KOTA, Radar Tulungagung - Hanya gara-gara memakai atribut perguruan silat, lima pemuda di Tulungagung dikeroyok. Peristiwa tersebut terjadi berurutan dengan empat tempat kejadian perkara yang berbeda dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kita berhasil mengamankan 15 pelaku dari 4 peristiwa tersebut," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto.

Dia menjelaskan, lima di antaranya masih di bawah umur. Mereka merupakan oknum perguruan silat yang berbeda-beda. "Dari hasil pemeriksaan, pemicu penganiayaan bersama-sama ini karena si korban memakai atribut perguruan silat," katanya.

Baca juga: Kasus Bansos Desa Ngadri, Ada Peluang Geser ke Tipikor

Diduga pelaku juga terpengaruh minuman keras (miras) sehingga memperparah penganiayaan tersebut. "Tindak pidana bersama-sama ini sekali lagi kami tegaskan tidak ada kaitannya dengan perguruan silat. Ini perilaku para oknum yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Sekadar diketahui, peristiwa tersebut terjadi berurutan dengan tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. Pertama, pada 30 Oktober di Desa/Kecamatan Tanggunggunung, dengan korban RR, 17; kemudian berlanjut di TKP kedua di Jalan Umum Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu dengan korban AL, 15 pada 2 November; TKP ketiga di Desa Suruhan Kidul, Kecamatan Bandung dengan korban berinisial IF, 37 pada 3 November; dan terakhir, TKP Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung dengan korban berinisial RG, 20 dan FN, 19 pada 14 November lalu.

“Masih ada dua daftar orang yang kami kejar," tandasnya. (lil/dfs)

(rt/lai/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia