Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Tak Tahan Tersangka Kasus Ngadri, Polisi Yakin Tak Kabur

10 Desember 2021, 14: 54: 03 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tak Tahan Tersangka Kasus Ngadri, Polisi Yakin Tak Kabur

Share this      

KABUPATEN BLITAR - Penyidikan kasus dugaan penyelewengan dana BST yang menyeret Kepala Desa (Kades) Ngadri, Kecamatan Binangun memasuki babak akhir. Kemarin (9/12), polisi melakukan pemeriksaan untuk kali kedua kades yang sudah ditetapkan tersangka ini. Pemeriksaan tersangka kades ini dilakukan selama 3 jam di ruang penyidik Polres Blitar.

Polisi sudah mencecar puluhan pertanyaan terkait dugaan penyelewengan bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 itu. Namun sayang, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan terhadap tersangka. Pertimbangannya, tersangka selama menjalani rangkaian pemeriksaan dianggap kooperatif.

“Meski tidak ditahan, yang bersangkutan diharuskan untuk wajib lapor,” jelas Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Ardyan Yudo, kepada Koran ini kemarin.

Baca juga: Pria Tewas Berlumuran Darah di Wlingi, Diduga Korban Pembunuhan

Menurut dia, selain karena kooperatif selama pemeriksaan, tidak ditahannya tersangka kades ini juga karena polisi telah mendapatkan jaminan bahwa yang bersangkutan tidak akan kabur. “Selain itu, penyidik meyakini jika tersangka tidak akan kabur,” tegasnya. (sub/c1/ady/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia