Senin, 23 May 2022
Radar Tulungagung
Home / Pendidikan
icon featured
Pendidikan
Kejar Adiwiyata Mandiri

SMPN 1 Ngantru Serius Raih Prestasi

07 Desember 2021, 12: 06: 54 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

SMPN 1 Ngantru Serius Raih Prestasi

Share this      

NGANTRU, Radar Tulungagung - Ekstrakurikuler basket di SMPN 1 Ngantru mulai dibentuk sejak tahun 2017. Pada 2018 dan dalam jangka waktu 8 bulan, basket putri SMPN 1 Ngantru sudah meraih prestasi di tingkat kabupaten. Di tahun 2019 bulan Juni meningkat lagi dengan meraih juara III kejurnas tingkat umur 16. Dengan semakin meningkatnya prestasi basket tersebut, akhirnya sampai dibentuk tim Ngantru Basketball Class NBC yang anggotanya khusus siswi SMPN 1 Ngantru.

Atas prestasi tersebut, mulai 2018 lulusan SMPN 1 Ngantru selalu diambil oleh SMA lain. Tahun 2019 diambil PSKD Jakarta. Selain basket, SMPN 1 Ngantru juga tak kalah dari sekolah lain mengenai sekolah adiwiyata dan meraih adiwiyata nasional pada 2018. Selanjutnya sekolah mentargetkan bisa mencapai prestasi lebih tinggi yaitu adiwiyata mandiri.

“Puncak dari program kita namanya Gesang Sehat (Gerakan Satu Ngantru Sehat). Program ini mengajak siswa untuk mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup bersih. Kemudian mengoptimalkan pelayanan untuk peningkatan brand sekolah yang sehat dan ramah anak,” kata Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPN 1 Ngantru Siti Ngaisah, S.Ag.,M.Pd.I.

Baca juga: Milad Ke-35, STAIM Tulungagung Gelar Seminar Nasional Kebangsaan

SMPN 1 Ngantru juga berusaha mewujudkan lingkungan sekolah yang berorientasi well being. Yaitu siswa dalam pembelajaran memiliki kesehatan dan kebahagiaan, bukan tekanan. Maka pembelajaran yang diterima siswa adalah pembelajaran yang membuatnya bahagia.

“Kita berbuat yang terbaik membekali anakanak kita sehingga nanti waktu hidup sebagai generasi penerus sudah siap,” ucap Kepala SMPN 1 Ngantru Imam Wahyudi, S.Pd.,M.Pd. (tia/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia