Senin, 17 Jan 2022
Radar Tulungagung
Home / Pendidikan
icon featured
Pendidikan

SMPN 3 Tulungagung Makin Keren dengan Prestasi Non-Akademik

09 Desember 2021, 10: 27: 52 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

SMPN 3 Tulungagung Makin Keren dengan Prestasi Non-Akademik

Share this      

KOTA, Radar Tulungagung - Beberapa siswa SMPN 3 Tulungagung berhasil meraih prestasi membanggakan di tahun 2021 ini. Tentu saja ini bukanlah prestasi yang mudah diraih. Karena selain kondisi pandemi, juga persiapan yang lebih intens bagi lomba yang diikuti kelompok. Sedangkan untuk siswa yang mengikuti kejuaraan secara individu bisa dilakukan persiapan diri di rumah masing-masing.

“Semoga ke depannya, mereka lebih berkembang dan berprestasi lagi,” ujar Kepala SMPN 3 Tulungagung Drs Heni Hendarto MPd. Pada Festival Tari Tradisional Pelajar dan Mahasiswa tingkat Nasional (FTTPMN) yang diadakan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), beberapa siswa berhasil memborong prestasi. Di antaranya, Bunga Amelina Putri yang berhasil menjadi juara umum, penyaji terbaik, dan juara I. Sedangkan empat siswa lainnya, Ayu Ragil Tri, Indah Wahyu, Ayunda Izza, dan Santika Widyasari berhasil meraih penyaji terbaik. Selain itu, Bunga dan Dhian juga berhasil menjadi juara III Dance Sport.

Prestasi lainnya diraih Lintang Yaza Mustika pada kejuaraan panahan dan tenis meja tingkat kabupaten dengan meraih juara II untuk kategori kualifikasi dan aduan. Pradnya Anggraini meraih juara I kategori kualifikasi dan aduan pada kejuaraan yang sama. Kemudian Azzahra Kania meraih juara I pada kejuaraan Nasional Machung Wushu, dan juara II pada ajang kejurprov. Ada lagi, Alviola pada kejurnas berhasil menjadi juara I renang dan selam.

Baca juga: UMM Gandeng Moodco Buka Kelas Profesional Kakao dan Cokelat

Sedangkan pada selam piala gubernur kejurprov, Dimas Arya dan Dimas Nurcahyo berhasil menjadi juara III. Kemudian pada ajang sepatu roda piala gubernur kejurnas, Probo Lutfi, Mia Yuni dan Meysha mendapatkan juara III. Kejurprov sepatu roda lainnya, Raffi Nanda membawa pulang juara III. Dan yang terbaru, Tim Jaranan Sentherewe SMPN 3 Tulungagung membawa pulang juara III lomba yang diadakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam rangka Hari Jadi Tulungagung kemarin. (yos/c1/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia