Senin, 17 Jan 2022
Radar Tulungagung
Home / Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Pramuka SMPN 1 Campurdarat Borong Prestasi Fespion 2021

10 Desember 2021, 14: 19: 32 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Pramuka SMPN 1 Campurdarat Borong Prestasi Fespion 2021

Share this      

TULUNGAGUNG- Masa pandemi tidak menyurutkan semangat para siswa SMPN 1 Campurdarat untuk berprestasi. Terbukti dengan kerja keras, displin dan prokes yang ketat, SMPN 1 Campurdarat berhasil memborong semua jenis perlombaan pramuka penggalang atau Fespion (Festival Pionering) tingkat Provinsi tahun 2021 yang diadakan di UIN Tulungagung secara daring.

Dalam lomba Fespion tahun ini prestasi yang diraih SMPN 1 Campurdarat, di antaranya juara 1 Lomba TTG (teknologi tepat guna), juara 3 Lomba Pionering, dan juara 3 Lomba Yel-yel. SMPN 1 Campurdarat menjadi satu satunya perwakilan sekolah di Kabupaten Tulungagung yang mengikuti Fespion tahun 2021 ini.

Fespion 2021 ini diikuti 14 tim sekolah penggalang dari beberapa kota, di antaranya Nganjuk, Malang, Kediri, Blitar, dan Mojokerto. ”Tentunya untuk mendapat prestasi setingkat provinsi tidak lah mudah, penuh dengan kesabaran dan perjuangan. Dalam ajang ini kita sudah melakukan persiapan kurang lebih 2 bulan, dan melakukan latihan setiap hari di sekolah untuk lebih mematangkan lomba pramuka Fespion ini,” ujar Pembina Ekstrakulikuler Pramuka, Sumati Sujono SPd. Kepala SMPN 1 Campurdarat Drs Nuzulul harianto MM menambahkan, bangga dengan semangat para siswanya.

Baca juga: Perkuat Kebersamaan, SMPN 2 Kauman Sabet Banyak Prestasi

“Tentunya sangat bangga dan bisa sebagai contoh siswa-siswi lainnya untuk berprestasi, baik akademik atau non-akademik,” ujar Nuzulul. Meskipun dilakukan secara daring, siswa SMPN 1 Campurdarat sangat antusias dan penuh dengan semangat. Dalam perlombaan festival ini SMPN 1 Campurdarat mengirimkan 10 siswa yakni Saskia 9C, Bunga 9C, Febi 9C, Raisa 9D, Veronica 9D, Rahma 9D, Fadil 9C, Rayya 9E, Hesty 9H, dan Melody 9A. (bim/c1/dfs)

(rt/ang/ang/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia