Sabtu, 21 Jul 2018
radartulungagung
icon featured
Politik

Puti Guntur: Nomor 2 di Kanan

Selasa, 03 Apr 2018 08:53 | editor : Anggi Septian Andika Putra

PANEN PADI : Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno bersama Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, memulai panen padi di Dusun Cetok, Desa/Kecamatan Karangan, Trenggalek.

PANEN PADI : Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno bersama Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, memulai panen padi di Dusun Cetok, Desa/Kecamatan Karangan, Trenggalek. (TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR RADAR TULUNGAGUNG)

TRENGGALEK - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Puti Guntur Soekarno mengajak warga untuk memanfaatkan hak suara di pilkada Jawa Timur. Seharian di Trenggalek kemarin, kandidat nomor 2 itu mengajak untuk memilih di sebelah kanan. “Ibu-ibu semua, dapat salam dari Gus Ipul. Kenal ya dengan Gus Ipul?” tanya Puti Guntur pada ibu-ibu pekerja di rumah industri rokok, Desa Gembleb, Pogalan, Trenggalek, Senin (2/4).

Ternyata nama Calon Gubernur (Cagub) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah dikenal mereka. Pasangan Puti Guntur itu telah 2 periode menjadi wakil gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Pakde Karwo (Soekarwo, Red). “Gus Ipul, kami kenal,” kata ibu-ibu serempak.

“Mohon doa restunya bagi kami, Gus Ipul dan saya. Nomor kami 2. Di kertas suara, letak kami di kanan. Insyaallah, yang di kanan adalah baik. Barokah,” kata Puti Guntur.

Dia mengangkat 2 jari tangannya, diikuti ibu-ibu pekerja lain. “Kami akan pilih Gus Ipul-Mbak Puti. Gus Ipul ganteng, Mbak Puti cantik,” kata Sumaryati, seorang pekerja.

Kampanye di Trenggalek, Puti Guntur ditemani Plt Bupati Mochamad Nur Arifin (Cak Ipin) dan mantan bupati Mulyadi. Ada pula Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi. Partai-partai politik koalisi, yakni PKB, Gerindra, dan PKS, juga menghadiri kampanye Puti Guntur.

Sebelum menemui pekerja pabrik rokok, pagi-pagi Puti Guntur telah menyapa warga Trenggalek di alun-alun. Kemudian bertemu ibu-ibu relawan di GOR Menak Sopal. Mereka senam pagi diiringi lagu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur, jingle kampanye Gus Ipul-Puti Guntur.

“Mereka ini relawan-relawan Mbak Puti yang bergerak untuk menghimpun suara di kalangan kaum perempuan Trenggalek,” kata Nur Arifin.

Mulyadi menambahkan, para relawan itu telah bergerak aktif sebelum ketemu Puti Guntur. “Berasal dari berbagai kalangan, terutama penggiat pengajian di majelis taklim Trenggalek,” kata Mulyadi.

Selain itu, Puti Guntur juga bertemu para petani di persawahan Dusun Cetok, Desa Karangan. Cucu Bung Karno diajak syukuran oleh para petani. “Semoga hajat Gus Ipul-Mbak Puti terkabul,” doa seorang petani yang diamini lainnya.

Plt Bupati Nur Arifin menyampaikan keluhan petani soal kesulitan pupuk, harga mahal, beroperasinya tengkulak, hingga harga komoditas yang rendah saat panen. “Semoga Mbak Puti bisa memperbaiki nasib mereka,” kata Nur Arifin.

Puti menyanggupi untuk mendiskusikan soal itu dengan Gus Ipul. “Kami juga telah menyusun rencana kebijakan yang akan memperkuat petani. Sebab, pertanian adalah soko guru ekonomi nasional,” kata Puti Guntur. (*/ed/and)

(rt/ang/ang/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia