Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

Tunggu Evaluasi Gubernur

Soal Rusunawa di Prigi

02 Agustus 2017, 15: 10: 03 WIB | editor : Andrian Sunaryo

Tunggu Evaluasi Gubernur

TRENGGALEK- Di lokasi terpisah, Sukarodin, Ketua Pansus I DPRD Trenggalek yang membahas perda tentang pengelolaan rusunawa Prigi mengaku ranperda sudah selesai. Kini pihaknya menunggu evaluasi gubernur, mengingat beberapa waktu lalu perda sudah dikirimkan.

Dijelaskan dia, dalam perda tersebut memang disebutkan secara teknis pengelolaan rusunawa sesuai dengan kesepakatan antara pengguna dan pengelola rusunawa. Namun, pihaknya menegaskan bahwa pengguna atau penghuni rusunawa tersebut tidak bisa selamanya menempati rusunawa tersebut. Ada tenggat waktu yang ditentukan, dengan harapan mereka bisa menempati hunian sendiri atau tidak tinggal di rusunawa. “ Ya iya, masak akan tinggal dan sewa disana terus? Ya gentian dengan yang lain,” ujarnya, kepada Koran ini.

Menurut dia, kesempatan tinggal di rusunawa tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Artinya, dengan biaya yang kemungkinan akan sangat terjangkau tersebut, bisa menjadi kesempatan para penghuni rusun mempersiapkan diri. Menabung atau menyisihkan penghasilan untuk hidup yang lebih baik. “ Kita masih nunggu evaluasi dari gubernur,” ulangnya. (*)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia