Senin, 19 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Politik

PDIP Siapkan Guraklih Menangkan Gus Ipul-Puti

Selasa, 03 Apr 2018 09:14 | editor : Anggi Septian Andika Putra

SALAM DUA JARI: Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno bersama Ketua PDIP Trenggalek Doding Rahmadi saat rapat kerja cabang khusus di halaman kantor PDIP Trenggalek, kemarin (2/4).

SALAM DUA JARI: Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno bersama Ketua PDIP Trenggalek Doding Rahmadi saat rapat kerja cabang khusus di halaman kantor PDIP Trenggalek, kemarin (2/4). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Untuk kesekian kali, partai pengusung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno menggelar konsolidasi untuk pemenangan. Romantisme kemenangan Pilkada Trenggalek 2015 diyakini bakal terulang kembali setelah kini mesin partai, baik pengusung maupun pendukung, sudah mulai bekerja. Misalnya saja, PDI Perjuangan (PDIP) dengan regu penggerak pemilih (guraklih) yang siap untuk door to door memperkenalkan dan memenangkan pilkada Jawa Timur.

Kemarin (2/4), para petinggi partai koalisi pengusung Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan ribuan kader serta simpatisan tumplek blek di halaman kantor PDIP Trenggalek. Mereka menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam pilkada Jatim yang bakal digelar Juni mendatang.

Hadir dalam konsolidasi tersebut, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Puti Guntur Soekarno, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Mochammad Nur Arifin, Mulyadi WR. MMT Mantan Bupati Trenggalek, serta para petinggi partai koalisi pemenangan paslon nomor urut 2 itu.

Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi menegaskan, PDIP akan mengulang kembali kemenangan Pilkada 2015 lalu. Itu bukan omong kosong. Mengingat ada lebih dari 6 ribu kader-kader partai yang saat ini sudah bergerak menyosialisasikan dan memperkenalkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. “Guraklih kita ada 5 orang di setiap TPS yang ada di Trenggalek ini,” ungkapnya.

Menurutnya, konsolidasi untuk memantapkan barisan ini sudah dihelat untuk yang ketiga kalinya. Dengan demikian, pihaknya optimistis kinerja kolektif banyak partai tersebut akan menghasilkan output yang maksimal. Bahkan, pihaknya pun tidak ragu jika 2015 lalu berhasil membawa kemenangan untuk pasangan Emil–Ipin, tahun ini dengan dukungan dari partai-partai pendukung lainnya, hal itu akan dinikmati kembali. “Emil itu kita yang berangkatkan. Yang akan mengakhiri juga kita,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya juga tidak mau muluk-muluk dalam menetapkan target kemenangan. Untuk wilayah Trenggalek, Doding -sapaannya- menargetkan kemenangan 59 persen suara dalam pilkada Jatim nanti.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari mengatakan, masyarakat Trenggalek kini menginginkan figur pemimpin yang bisa menjaga konsistensi sumpahnya menjadi pimpinan. Untuk itu, hal itu disambut dengan pola kemenangan door to door yang akan dilakukan oleh guraklih untuk memperkenalkan pasangan yang diusung oleh partai. “Mereka akan menyapa, menceritakan, dan memahamkan tentang pasangan Gus Ipul-Mbak Puti dalam memimpin Jawa Timur nanti,” katanya.

Di sisi lain, sejumlah partai pengusung lain juga telah menunjukkan pergerakan yang positif. Semisal Gerindra dengan gerakan sapu bersih. Sedangan, di internal PDIP, Ketua Umum Megawati dengan sangat tegas menyediakan keponakannya sendiri untuk maju dalam pilkada Jatim. Sehingga langkah total PDIP tersebut diyakini akan membawa semangat positif bagi kader PDIP. “Bu Mega pernah bilang, jangan permalukan saya di Jawa Timur. Sudah saya kirimkan keponakan saya sendiri untuk maju di sana,” katanya menirukan pesan tegas ketua umum PDIP tersebut. (hai/ed/tri)

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia