Rabu, 19 Sep 2018
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

SMPN 1 Kampak Gelar Purnawiyata,Wakili Trenggalek sebagai Sekolah PISA

Sabtu, 12 May 2018 09:43 | editor : Anggi Septian Andika Putra

SELAMAT : Prosesi berlangsungnya purnawiyata.

SELAMAT : Prosesi berlangsungnya purnawiyata.

TENGGALEK -  Suasana bahagia dirasakan para siswa kelas IX dan wali murid SMPN 1 Kampak. Sebanyak 230 siswa kelas IX mengikuti purnawiyata yang berlangsung di sekolah. Wali murid terus dimotivasi untuk menyekolahkan putra-putri mereka sampai pendidikan dasar 12 tahun. 

Kepala SMPN 1 Kampak Puji Hartono menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada siswa yang mengikuti UNBK dengan lancar. Di sisi lain, Puji menyampaikan telah ditetapkannya SMPN 1 Kampak sebagai sekolah adiwiyata. "Pada kesempatan ini, saya ucapkan maturnuwun kepada orang tua wali yang seringkali kami mintai bantuan pupuk, bunga, dan sebagainya. Sehingga sekolah kita dinyatakan sebagai sekokah adiwiyata," kata Puji. 

Langkah selanjutnya yang cukup membanggakan, kata Puji, SMPN 1 Kampak tercinta tahun ini dipilih sebagai sekolah PISA atau Program for International Student Assessment. Untuk Kabupaten Trenggalek, yang dipilih SMPN 1 Kampak. Program PISA adalah penilaian akademik siswa beraifat internasional yang diikuti 82 negara. Pada tanggal 2 Mei, ujian PISA dilaksanakan dengan menjaring atau mewakili 50 siswa dengan usia 15 tahun. Program ini bertujuan untuk memperbaiki metode pendidikan dan peningkatan perekonomian di era global.

"Selain itu, sekolah juga mengirimkan guru berprestasi atas nama Ibu Partini dan mengirimkan anak untuk lomba cerpen dan menulis puisi. Kita doakan  mereka semua berhasil menang mengharumkan nama SMPN 1 Kampak," lanjut Puji.

Puji juga melarang siswa-siswinya yang dinyatakan lulus pada 23 Mei nanti merayakan kelulusan dengan corat-coret, konvoi, atau pun kegiatan hura-hura lainnya. Sebaiknya mensyukuri dengan sujud syukur. Demikian juga dikatakan bahwa tugas pembinaan dan mengajar kepada siswa kelas IX telah usai, maka para siswa-siswi dikembalika kepada orang tua wali murid. 

Pada kesempatan kemarin juga diberikan penghargaan kepada tiga siswa berprestasi akadsmik yaitu Midzal Nada Hanifah kelas IXA, Aprelia Eka Fajarwati kelas IXB, dan Nita Septia Indiani kelas IXE. Serta penghargaan siswa berprestasi nonakademik, yaitu Legar Dwi Pamungkas,  Haidar Azis, dan Windi Aulia Mafdukah. (ed/tin) 

Kepala SMPN 1 Kampak, Puji Hartono

Kepala SMPN 1 Kampak, Puji Hartono

MEMBANGGAKAN : Para siswa berprestasi baik dari akademik maupun nonakademik menerima penghargaan dari sekolah.

MEMBANGGAKAN : Para siswa berprestasi baik dari akademik maupun nonakademik menerima penghargaan dari sekolah.

SEMANGAT : Para siswa yang mengikuti purnawiyata.

SEMANGAT : Para siswa yang mengikuti purnawiyata.

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia