Minggu, 19 Aug 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Tulungagung Raih WTP Ke-7

Sabtu, 02 Jun 2018 08:45 | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tulungagung Raih WTP Ke-7

TULUNGAGUNG – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Pemkab Tulungagung meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya.

LHP dari badan pemeriksa keuangan (BPK) ini diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Ayub Amali kepada Pj Bupati Jarianto dan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono. Acara penyerahan LHP ini diserahkan kemarin (31/5) di kantor perwakilan BPK Jawa Timur.

Pj Bupati Jarianto mengaku bersyukur pada tahun ini, Tulungagung bisa meraih opini WTP pada LHP LKPD 2017. Ini menandakan adanya sinergitas luar biasa antara eksekutif dan legislatif dalam mendorong akuntabilitas pelaporan keuangan daerah. “Alhamdulillah, tahun ini mendapat opini WTP atas kerja sama yang terjalin antara eksekutif dan legislatif,” katanya.

Pria berkumis ini berharap, ini bisa menjadi cambuk penyemangat bagi seluruh abdi negara Tulungagung agar tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga apa yang diraih saat ini bisa dipertahankan lagi untuk tahun-tahun yang akan datang. “

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hendry Setyawan mengatakan, capaian opini WTP Pemkab Tulungagung ini merupakan prestasi atas keberhasilan menyusun dan menyajikan LKPD 2017 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Sehingga pemkab selalu bersungguh-sungguh dalam hal penyusunan laporan keuangan. “Pemkab memang tidak mau bermain-main dalam hal penyusunan laporan keuangan,” katanya.

Hendry menambahkan, raihan opini WTP ini sudah ketujuh kalinya diraih Pemkab Tulungagung. Sehingga dengan ini membuat pemkab semakin terpacu dan termotivasi dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar. Apalagi ini juga menandakan kinerja pemerintah selama tahun anggaran 2019 pun sudah bagus dan diakui. “Ke depannya harus lebih bagus lagi dan opini WTP harus tetap diraih pemkab di tahun-tahun selanjutnya. Tidak hanya itu, bidang lainnya juga harus meraih prestasi,” jelasnya.

Dia mengaku, opini yang didapat kali ini merupakan hasil bersama di seluruh OPD di pemkab. Sehingga untuk selanjutnya bisa terus ditingkatkan kinerjanya, agar hasil yang sudah didapat selama ini bisa terus dipertahankan. “Seluruh OPD harus terus memperhatikan laporan keuangannya. Sehingga semua bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (rka/ed/din)

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia