Jumat, 24 May 2019
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

Masuk SD, Tes Wawancara

03 Juli 2018, 11: 32: 47 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

PEDULI ANAK: Seorang wali murid  melakukan pengambilan formulir pendaftaran  di SDN 4 Kampungdalem, kemarin (2/7).

PEDULI ANAK: Seorang wali murid melakukan pengambilan formulir pendaftaran di SDN 4 Kampungdalem, kemarin (2/7). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/ RATU)

TULUNGAGUNG - Sementara itu, pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk tingkat SD, digelar serentak kemarin (2/7). Sejak pagi sejumlah siswa TK didampingi wali murid terlihat antre mengambil formulir pendaftaran di SDN 4 Kampungdalem.  

Untuk PPDB tingkat SD akan berlangsung selama tiga hari, yakni 2 hingga 4 Juli 2018.  

Ketua PPDB SDN 4 Kampungdalem Suratno menjelaskan, tidak ada persyaratan khusus agar bisa mendaftar.

“Hanya syarat administratif seperti fotokopi ijazah TK, fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga (KK), dan fotokopi piagam penghargaan jika ada,” ujarnya.

Selain seleksi administrasi, juga terdapat wawancara dengan calon peserta didik yang akan dilaksanakan pada 3 dan 4 Juli 2018. Wawancara dilakukan karena bertujuan sebagai perkenalan calon peserta didik dengan lingkungan sekolah.

“Selain administrasi, nanti akan ada wawancara untuk pengenalan lingkungan sekolah,” tandasnya.

Wawancara dilaksanakan dua hari. Sebab tingginya antusias calon peserta didik baru. Pada hari pertama pendaftaran, SDN 4 Kampungdalem telah menerima kurang lebih 200 pendaftar.

“Karena banyaknya pendaftar, wawancara akan dilaksanakan dua hari,” tuturnya. 

Untuk calon peserta didik baru dengan nomor peserta 1 hingga 150 akan dilaksanakan 3 Juli 2018. Sedangkan, untuk nomor peserta 151 dan selebihnya akan dilaksanakan 4 Juli 2018. 

Selain dengan seleksi wawancara, calon peserta didik juga berusia genap 7 tahun.

SDN 4 Kampung dalem tahun ini memiliki daya tampung 112 siswa, yang terbagi empat kelas. 

Dia menambahkan, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang. Daftar ulang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2018.

Sementara itu, salah satu wali murid calon peserta didik baru, Dewi Salama mengaku, memilih SDN 4 Kampungdalem karena akses sekolah yang dekat dengan tempat tinggal.

“Kebetulan rumah saya perbatasan dengan Kepatihan, jadi sengaja memilih daftar disini,” ujarnya.

Menanggapi tingginya antusiasme masyarakat agar bisa daftar di SDN 4 Kampungdalem,  wanita tersebut optimistis putrinya dapat diterima. (c2/din)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia