Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Politik

45 Caleg Partai Demokrat Siap Ikuti Pemilu 2019

18 Juli 2018, 11: 50: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

OPTIMISTIS:  H. Mugianto, S.H, M.H, (tengah berpeci hitam) bersama jajaran pengurus partai saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Trenggalek. Khataman Alquran, pada malam hari sebelum penyerahan berkas ke KPU, kemarin (17/7).

OPTIMISTIS: H. Mugianto, S.H, M.H, (tengah berpeci hitam) bersama jajaran pengurus partai saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Trenggalek. Khataman Alquran, pada malam hari sebelum penyerahan berkas ke KPU, kemarin (17/7). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Penyerahan dokumen pendaftaran calon legislatif (caleg) periode 2019-2024 menjadi momen spesial bagi DPC Partai Demokrat Trenggalek. Selain mengikuti petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai, kemarin juga digelar khataman Alquran.

Ini sebagai salah satu upaya untuk memantapkan langkah agar proses pemilihan legislatif (pileg) nanti berjalan sesuai harapan, yakni meraih kursi maksimal.

Kemarin (17/7), seluruh petinggi Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek bersama-sama mengantarkan dokumen pendaftaran. Mereka tiba di kantor KPU Trenggalek sekitar pukul 10.00 WIB dan diterima langsung oleh Ketua KPU Trenggalek Suripto. Malam hari sebelumnya, digelar khataman Alquran di kantor DPC Partai Demokrat yang melibatkan masyarakat sekitar.

OPTIMISTIS:  H. Mugianto, S.H, M.H, (tengah berpeci hitam) bersama jajaran pengurus partai saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Trenggalek. Khataman Alquran, pada malam hari sebelum penyer

OPTIMISTIS: H. Mugianto, S.H, M.H, (tengah berpeci hitam) bersama jajaran pengurus partai saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Trenggalek. Khataman Alquran, pada malam hari sebelum penyer (AGUS MUHAIMIN/RADAR TULUNGAGUNG)

H. Mugianto, SH, MH, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek mengatakan, penyerahan dokumen pendaftaran caleg kemarin merupakan salah satu petunjuk dari DPP yang juga dilakukan serentak secara nasional.

Ada 45 caleg dari Partai Demokrat yang bakal mengikuti pileg periode 2019-2024. Artinya, Partai Demokrat ingin menggunakan peluang sebaik mungkin agar bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya dalam pileg nanti.

“Alhamdulillah kita penuhi 100 persen di tiap-tiap dapil. Keterwakilan perempuan juga terpenuhi,” katanya seusai menyerahkan dokumen persyaratan.

Pria ramah ini mengungkapkan, dalam proses pendaftaran ini, partainya menjalankan mekanisme yang ada di internal partai. Melakukan seleksi dan penjaringan sebelum merekomendasikan mereka sebagai caleg dari partai berlambang Mercy ini.

“Setelah kita lakukan fit and proper test, tersisa 45 orang ini. Mereka berasal dari kader simpatisan dan tokoh masyarakat yang dirasa mampu mengemban visi misi partai,” imbuhnya.

Ditanya berapa target kursi yang dicapai, pria yang kini berstatus Ketua Komisi II DPRD Trenggalek ini tidak menyebutkan jumlah, hanya terlihat optimistis dengan calon-calon yang direkomendasikan.

“Insyaallah sebanyak-banyaknya,” ucapnya lantas tersenyum.

Sementara itu, Suripto, Ketua KPU Trenggalek mengatakan, hingga sekitar pukul 11.21 WIB kemarin, masih tiga partai yang menyerahkan dokumen pendaftaran calon legislatif, salah satunya dari Partai Demokrat.

“Dari Partai Demokrat ada 45 calon. Sesuai ketentuan yang ada, partai bisa mengusulkan maksimal 100 persen dari jumlah kursi dalam satu dapil,” katanya. (hai/ed/tri)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia