Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

MUI Siap Wujudkan Tulungagung Bermartabat

18 Juli 2018, 10: 41: 34 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

DEDIKASI TINGGI: KH. Hadi Moh. Mahfudz terpilih menjadi Ketua MUI Tulungagung periode 2018-2023.

DEDIKASI TINGGI: KH. Hadi Moh. Mahfudz terpilih menjadi Ketua MUI Tulungagung periode 2018-2023. (WHENDY GIGIH P/RATU)

TULUNGAGUNG - KH. Hadi Moh. Mahfudz atau yang lebih akrab disapa Gus Hadi, kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulungagung periode 2018-2023. Gus Hadi terpilih dalam Musda VI MUI Kabupaten Tulungagung di aula kantor Kemenag Tulungagung kemarin (17/7).

Musda tersebut, juga dihadiri Ketua MUI Provinsi Jawa Timur, KH. Abdusshomad Buchori, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, TNI, dan Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Musda dengan tema Mewujudkan Tulungagung Bermartabat itu berlangsung tertib sejak awal. Seluruh peserta Musda dari kecamatan se-Kabupaten Tulungagung hadir.

Saat wawancara, Gus Hadi menyatakan langkah ke depan MUI Tulungagung sudah diatur dalam divisi-divisi yang ada. Di antaranya divisi program, rekomendasi, dan keorganisasian.

“Kita harus membangun Tulungagung agar lebih bermartabat,” tegasnya usai Musda.

Pria berkacamata itu berharap adanya peran serta semua pihak untuk mewujudkan Tulungagung yang lebih bermartabat. Selain itu, kerja sama dengan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan.

Untuk program khusus, Gus Hadi mengatakan, mengacu dari kondisi yang ada di Tulungagung sekarang. Seperti banyaknya tempat hiburan malam. Karena itulah, MUI Tulungagung memiliki program terkait penataan umat dan kemasyarakatan.

“MUI berkepentingan menjaga moral dan keagamaan,” jelasnya.

Wakil Ketua Panitia Musda VI MUI Tulungagung, H. Nyadin, M.AP bersyukur, Musda bisa berjalan lancar sejak awal hingga akhir. Semoga dengan kepengurusan MUI yang baru ini, menjadikan MUI yang notabanenya sebagai majelis ulama, bisa lebih maksimal lagi dalam melakukan dakwah keumatan dan memayungi para ulama di Kabupaten Tulungagung. (ed/wen)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia