Rabu, 11 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Pj Bupati Tulungagung Berangkatkan 1.086 CJH

03 Agustus 2018, 12: 30: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

SEMOGA MABRUR: Pj Bupati Tulungagung Jarianto mengibarkan bendera sebagai tanda diberangkatkannya CJH kloter 49 dan 50 pada Rabu (1/8) malam.

SEMOGA MABRUR: Pj Bupati Tulungagung Jarianto mengibarkan bendera sebagai tanda diberangkatkannya CJH kloter 49 dan 50 pada Rabu (1/8) malam. (Whendy Gigih Perkasa/RATU)

TULUNGAGUNG - Calon jamaah haji (CJH) kloter 49 dan 50, resmi diberangkatkan pada Rabu (1/8) malam. Pemberangkatan dilakukan langsung Pj Bupati Tulungagung Jarianto dari Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa sekitar pukul 23.00. Total ada 14 bus yang membawa sekitar 600 CJH dari dua kloter itu. Sisanya, diberangkatkan kemarin (2/8).

Dalam upacara pemberangkatan itu, juga dihadiri Sekda Tulungagung Indra Fauzi, kepala OPD, forkopimda, polisi, TNI, MUI Tulungagung, NU Tulungagung, Ikatakan Persaudaraan Haji (IPHI) Tulungagung, tokoh agama, dan sejumlah tokon masyarakat.

“Insyaallah, mereka (CJH, Red) menjadi haji yang mabrur sehingga membawa keteneraman dan kenyamanan bagi masyarakat Tulungagung,” kata Jarianto usai memberangkatkan CJH.

Pria berkacamata itu melanjutkan, total ada 1.086 CJH yang diberangkatkan. Pemberangkatan pertama dari kloter 49 dan 50. Selanjutnya dari kloter 51. Semoga para CJH bisa menjalani ibadah haji dengan baik.

“Bisa menjadi contoh yang baik. Sebab, ketika sudah berada di Tanah Suci, kondisinya jelas berbeda,” jelasnya.

Dia menambahkan, pemkab sudah memberikan bantuan terkait pelaksanaan haji. Salah satunya transpor keberangkatan. Yakni dari lokasi titik kumpul, hingga tiba di bandara. Begitu juga saat kepulangan jamaah dari Tanah Suci. Pemkab sudah mengatur penjemputan.

Di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa, para CJH sudah berada di dalam bus. Para keluarga jamaah yang mengantar tidak lagi terlihat berjubel. Sebab, sudah saling berpamitan di lokasi titik kumpul.

Setelah diberangkatkan dari pendapa, bus yang membawa para CJH langsung menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya. Bus mendapat pengawalan ketat dari polisi dan TNI. (ed/wen)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia