Sabtu, 22 Sep 2018
radartulungagung
icon featured
Ekonomi
Apresiasi Peserta di Hari Pelanggan Nasional

BPJS Ketenagakerjaan Bagi Bingkisan dan Edukasi Peserta

Jumat, 07 Sep 2018 10:51 | editor : Anggi Septian Andika Putra

PERLINDUNGAN PEKERJA: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar Arie Fianto Syofian memberikan sosialisasi kepada para peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, kemarin

PERLINDUNGAN PEKERJA: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar Arie Fianto Syofian memberikan sosialisasi kepada para peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, kemarin (ist)

BLITAR KOTA - Momen Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dimanfaatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Blitar untuk makin dekat dengan peserta. Mulai Selasa (4/9) hingga kemarin (6/9), kantor yang berada di Jalan Ir Soekarno 71, Blitar ini menyiapkan suvenir bagi peserta yang datang.

Pada Selasa (4/9), pimpinan dan seluruh pegawai mengenakan kostum bertema Asian Games. Juga ada cuci motor gratis bagi para peserta. Selanjutnya Rabu (5/9), dengan kostum merah putih, dan ada bagi-bagi doorprize bagi para peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan kemarin (6/9), dengan mengenakan kostum ala western country, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar Arie Fianto Syofian bersama pegawai menyapa langsung para peserta. Arie mengedukasi para peserta mengenai keuntungan dan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, serta membagikan suvenir dan snack. Tak hanya itu, peserta yang sudah selesai mengurus di kantor, bisa makan gratis di halaman belakang kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan Harpelnas ini, kami ingin lebih dekat dan mengapresiasi para peserta. Karena mereka adalah mitra kami,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar Arie Fianto Syofian.

Tak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga tak henti-hentinya menyosialisasikan program yang ada. Seperti jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Ini untuk membangun brand awareness kepada para peserta, bahwa program BPJS Ketenagakerjaan berbeda dengan BPJS Kesehatan. “Harapan kami adalah adanya getok tular dari para peserta yang telah memperoleh manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Baik kepada keluarga mereka, tetangga, teman, rekan atau siapa saja,” terang Arie.

Sebagai sahabat bagi para pekerja, BPJS Ketenagakerjaan memang menjadi wujud nyata kehadiran negara dalam kehidupan sosial masyarakat. Pasalnya, setiap orang tidak akan pernah tahu kapan risiko sosial terjadi. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, otomatis bisa menanggulangi dampak dari risiko sosial. “Misalnya jika terjadi kecelakaan, BPJS Kesehatan tidak akan menanggung. Namun itu masuk ke dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Arie.

Sementara itu, para peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan merasa puas dengan layanan yang ada. Selain pegawai yang ramah, layanan cepat dan memuaskan, juga ada snack dan doorprize spesial di Harpelnas. “Ya, saya dan anak saya sudah selesai mengurus administrasi. Lalu diberi tahu ada mie ayam gratis. Puas dengan layanan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” kata Yuni, seorang peserta dari Kecamatan Sutojayan. (adv/ed/dha) 

(rt/rid/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia