Minggu, 21 Oct 2018
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Tak Bisa Salip Truk, Tewas Terlindas

Jumat, 12 Oct 2018 13:00 | editor : Anggi Septian Andika Putra

MENGENASKAN: Bangkai sepeda motor milik Ahmadi sesaat sebelum dievakuasi di jalan raya Desa Ngrendeng, kemarin (11/10).

MENGENASKAN: Bangkai sepeda motor milik Ahmadi sesaat sebelum dievakuasi di jalan raya Desa Ngrendeng, kemarin (11/10). (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Pandangan bingung ditunjukkan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya Desa Ngrendeng, Kecamatan Gondang kemarin (11/10). Bukan tanpa alasan, di tengah jalan ada sesosok mayat laki-laki yang menjadi korban kecelakaan. Kondisi mayat yang diketahui bernama M. Ahmadi, warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, itu dalam kondisi hancur dan nyaris tak dikenali.

Dari penuturan warga sekitar, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15. Saat itu pria 35 tahun yang mengendarai Honda Supra Fit nomor polisi (nopol) AG 6238 VV itu melaju dari arah Trenggalek. Korban saat itu tampaknya baru saja kulakan ikan dan dibuktikan dengan adanya kotak es berisi ikan di sekitar lokasi kejadian.

“Dia melaju dari selatan menuju utara,” kata seorang pria paro baya sambil berlalu.

Setiba di lokasi kejadian, diduga korban berusaha menyalip truk gandeng yang dikemudikan Sugeng, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru. Namun dia kaget lantaran dari arah depan muncul sebuah mobil tak dikenal. Nahas, upayanya membanting setir ke kiri justru berbuah petaka. Keranjang yang dibawanya itu menyenggol bak truk nopol AG 9519 UR dan membuatnya jatuh hingga terlindas ban belakang truk raksasa itu.

“Saya memang berada satu jalur dengan korban. Saya pun kaget tiba-tiba ada benturan,” kata Sugeng saat ditemui di Mapolsek Gondang.

Peristiwa ini pun membuat arus lalu lintas di jalur nasional yang menghubungkan Tulungagung dan Trenggalek macet. Apalagi posisi korban dan sepeda motornya yang hancur berada tepat di tengah jalan.

Yakni di depan SDN 1 Ngrendeng. Hingga akhirnya sekitar pukul 10.30, jasad korban dan sepeda motornya bisa dievakuasi dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Sumaji saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini. Pihaknya langsung terjun ke lapangan untuk mengumpulkan keterangan dan melakukan olah TKP. Sedangkan jasad korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Iskak.

“Kami masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kejadian ini,” tuturnya.

Polisi dua balok di pundak ini mengaku, sopir truk gandeng itu pun sempat dimintai keterangan. Untuk sementara, diketahui jika korban sempat hendak menyalip truk yang dikemudikan Sugeng. Namun akhirnya tidak jadi karena dari arah depan muncul sebuah mobil. “Korban terjatuh dan terlindas bagian belakang truk,” pungkasnya. (rka/ed/din)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia