Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jawa Timur

15 Oktober 2018, 11: 30: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

MERIAH : Suasana pembukaan panggung Xtra di Lapangan Pema, Ngunut.

MERIAH : Suasana pembukaan panggung Xtra di Lapangan Pema, Ngunut.

TULUNGAGUNG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya. Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan, mengharuskan XL Axiata terus mampu menjaga kualitas layanannya.

Salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan adalah Jawa Timur. Di provinsi ini, XL Axiata terus memperkuat infrastruktur layanan data. Dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan, lebih dari setahun lalu, layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Meski demikian, harus terus membangun infrastruktur data di Provinsi Jawa Timur. Baik untuk mengakomodasi peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas.

Menurut Rahmadi, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan. Agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga, bahkan ditingkatkan. “Kami tentu tidak ingin mengecewakan pelanggan. Sebaliknya, kami ingin pelanggan bisa maksimal dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata untuk mendukung aktivitas digital dalam keseharian, terutama aktivitas yang produktif,” jelasnya.

VP East Region XL Axiata Mochamad Imam Mualim mengatakan, guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat layanan data berkualitas dari XL Axiata, digelar acara “Panggung Xtra” kemarin (14/10). Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Pema Ngunut, Tulungagung.

Lebih meriah, ada bagi-bagi ratusan hape Xtream. Ini memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit gratis YouTube 24 jam, satu tahun. “Serta menikmati peningkatan kualitas jaringan 4G kami,” kata Imam Mualim.  

Pria ramah itu menambahkan, tahun ini jangkauan jaringan 4G kami di area Tulungagung sudah mencapai lebih dari 80 persen. Dengan ini, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas. (*/ed/wen)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia