Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Simak Daftar 28 Desa di 4 Kecamatan Rawan Terjangan Puting Beliung

10 November 2018, 19: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

RUSAK : Kondisi rumah warga di Desa Picisan, Kecamatan Sendang, setelah terkena puting beliung dan hujan deras.

RUSAK : Kondisi rumah warga di Desa Picisan, Kecamatan Sendang, setelah terkena puting beliung dan hujan deras. (AGUS DWIYONO/RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGGAGUNG- Pada masa transisi dari musim kemarau menuju penghujan seperti kini, rawan terjadi bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung Soeroto mengimbau dan mengingatkan, kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai bahaya bencana alam.

Data yang dimiliki BPBD, beberapa kecamatan patut mewaspadai adanya bencana alam semisal puting beliung, yang pernah terjadi di Kecamatan Pakel, Campurdarat, Boyolangu, Sumbergempol. “Puting beliung ini memang teradi saat peralihan musim kemarau ke musim penghuan, dan sebaliknya,” jelasnya.

Dari masing-masing kecamatan itu, desa yang langganan terkena puting beliung termasuk Kecamatan Pakel meliputi Desa Gesikan, Bangun Jaya, Pakel, Gebang, Kasremang, Gempolan, Suwaloh, Ngebong. “Sembilan desa yang berada di Kecamatan Pakel ini pernah terdampak itu,” ungkapnya Sabtu(10/11).

Untuk Kecamatan Boyolongau meliputi Desa Waung, Bono, Kedal Bulur, Boyolangu, Wajak Lor dan Karangrejo. Untuk wilayah Kecamatan Sumbergempol meliputi Desa Podorejo, Wonorejo, Dorampel, Junjung, Bendilati Kulon, Tambakrejo, Bendil Wungu. “Ada lagi wialayah selatan itu masuk Kecamatan Campurdarat yang pernah teradi di Desa Wates, Tanggung, Pelem, Campurdarat. Jadi jika ditotal ada 28 desa di empat kecamatan rawan puting beliung,” ujarnya.

(rt/did/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia