Minggu, 15 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Berikut Cara Untuk Melihat Nilai Ujian SKD Dalam Seleksi CPNS

12 November 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SEMRINGAH : Petugas  BKD Tulungagung saat berada di posko informasi CPNS.

SEMRINGAH : Petugas BKD Tulungagung saat berada di posko informasi CPNS. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG- Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tak perlu ketar-ketir untuk melihat rangkin ujian seleksi kompetensi dasar (SKD). Sebab dengan mudah bakal dilihat di sekitar lokasi tes  di  basement hall Simpang Lima Gumul (LSG) Kediri.

 Kepala BKD Tulungagung Arif Budiono  mengatakan, nilai dan ranking ujian SKD akan diumumkan dan ditempel di papan pengumuman lokasi ujian sesaat setelah pelaksanaan ujian untuk setiap sesi. Dan dapat disaksikan masyarakat umum. Masyarakat juga dapat melihat hasil ujian secara real time (saat ujian sedang berlangsung) melalui monitor di luar ruang ujian. “Mereka harus memenuhi passing grade SKD jika ingin lanjut ke seleksi kompetensi bidang (SKB) yang jadwalnya antara 22-28 November,” tandasnya.

Sekadar diketahui, nilai ambang batas kelulusan (passing grade) antara satu formasi dengan lainnya ada perbedaan. Untuk umum harus memenuhi tes karakteristik pribadi (TKP) 143, tes inteligensi umum (TIU) 80, dan tes wawasan kebangsaan (TWK) 75.

Sedangkan bagi cumlaude, TKP 143, TIU 85, dan TWK 75. Disabilitas, TKP 143, TIU 70, dan TWK 75. Serta bagi eks K-II, TKP 143, TIU 60, dan TWK 75. 

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia