Minggu, 16 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Ekonomi

Pasar Sumbergempol Hampir Jadi, Pedagang Belum Merasa Puas?

14 November 2018, 14: 57: 08 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

HAMPIR RAMPUNG: Bangunan hanggar baru Pasar Sumbergempol yang masih dikebut pengerjaannya. Namun hingga kini sisi timur pasar belum tersentuh perbaikan.

HAMPIR RAMPUNG: Bangunan hanggar baru Pasar Sumbergempol yang masih dikebut pengerjaannya. Namun hingga kini sisi timur pasar belum tersentuh perbaikan. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Meskipun bangunan baru Pasar Sumbergempol hampir jadi, belum membuat pedagang atau mereka yang sering beraktivitas di situ bisa tersenyum lebar. Sebab, kondisi bangunan di sisi timur belum tersentuh apa pun. Warga pun khawatir saat hujan deras mengguyur, kondisi di dalam area pasar menjadi mirip kubangan.

“Sebenarnya kami senang dengan adanya bangunan baru itu, tetapi kami juga menunggu kapan yang sisi timur diperbaiki,” kata Sadar, warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol, kemarin (13/11).

Menurut dia, para pedagang maupun warga sekitar sebenarnya sudah puas dengan keberadaan bangunan baru di sisi barat. Apalagi di situ bangunannya terhitung cukup bagus karena semua berbahan metal.

Selain itu, lantainya juga menggunakan keramik sehingga membuat pedagang nyaman berjualan kelak. “Kami hanya bisa menunggu kapan bangunan itu difungsikan sepenuhnya. Toh, nanti tampaknya masih harus diresmikan juga,” jelasnya.

Pria paro baya ini tidak memungkiri kondisi yang kontras justru dihadapi bangunan di sisi timur, yang sampai kini belum tersentuh renovasi sama sekali. Bahkan, bagian atap bangunan maupun talang air bocor karena karatan. Tentunya ini cukup riskan karena kini sudah memasuki musim penghujan. “Kalau hujan deras, di warung kecil dekat pintu masuk pun bisa terkena tempias air hujan,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap pemkab juga menyegerakan untuk merenovasi bagian sisi timur pasar. Jadi para pedagang maupun pembeli pun semakin nyaman saat beraktivitas. “Eman-eman kalau tidak sekalian. Lagian aktivitas pasar ini termasuk ramai,” tuturnya.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia