Minggu, 16 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Gara-gara Truk Diparkir saat Sopir Kencing, Ditabrak 2 Siswa, 1 Tewas

16 November 2018, 13: 41: 20 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

RINGSEK: Sepeda motor yang ditunggangi dua bocah SMP masuk ke mesin truk usai menabrak pada Jumat pagi (17/11).

RINGSEK: Sepeda motor yang ditunggangi dua bocah SMP masuk ke mesin truk usai menabrak pada Jumat pagi (17/11). (Polisi for Radar Blitar)

BLITAR KABUPATEN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Pasiraman- Tambakrejo masuk Desa Pasiraman, Kecamatan Wonotirto, Jumat (16/11). Dua pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berboncengan menabrak bak belakang truk.

Satu pelajar di antaranya meregang nyawa di lokasi kecelakaan. Pelajar nahas itu adalah M. Miftahul Huda warga asal Kelurahan/Kecamatan Wlingi. Sementara temannya, Piko mengalami luka berat dan kini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Blitar dari kepolisian, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.30. Diduga, dua pelajar ini sedang perjalanan menuju ke sekolah. Saat kecelakaan, keduanya terlihat masih mengenakan seragam. "Dua pelajar ini mengendarai sepeda motor dengan berboncengan," terang Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Jumat (16/11).

Keduanya, lanjut Burhan, mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun Nopol AG 3980 AK. Saat itu,  Piko membonceng Huda (pelajar yang tewas). Keduanya melaju dari selatan ke utara. Dua pelajar ini sedang berangkat ke sekolah. "Keduanya melaju dengan kecepatan sedang," kata perwira dengan pangkat dua balok di pundak ini.

Nah, sampai di jalur Pasiraman-Tambakrejo masuk Desa Pasiraman, tepatnya sekitar 100 meter selatan kantor Desa Pasiraman, kecelakaan itu terjadi. Sepeda motor yang ditumpangi itu tiba-tiba menabrak bagian belakang truk yang sedang di parkir di pinggir jalan.

Saat itu, sopir sengaja memarkir karena sedang buang air kecil. Sopir tidak tahu ada kecelakaan. Namun, sopir mendengar suara7 benturan keras dari luar.i "Brakkkk, sopir penasaran lalu mengecek keluar. Ternyata bagian belakang truknya ditabrak sepeda motor," terangnya.

Akibat kecelakaan itu, dua bocah SMP ini langsung "ndlosor" ke permukaaan aspal. Sepeda motornya merangsek masuk ke bagian mesin atau bawah bak truk. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membantu dan melaporkan ke pihak berwajib.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan tunggal itu. Apakah dua bocah tersebut mengantuk saat mengendarai,  Saat ini, kecelakaan itu sedang diselidiki unit Laka Lantas Polres Blitar.

(rt/kan/abd/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia