Minggu, 16 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Politik

DPW Jatim dan DPD Blitar Raya Partai Nasdem Konsolidasi

Mantapkan Program Pileg 2019, Target 10 Kursi

17 November 2018, 19: 29: 26 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERKOMPETEN: Para caleg yang diusung DPW Jatim Partai Nasdem siap adu program di Pileg 2019.

BERKOMPETEN: Para caleg yang diusung DPW Jatim Partai Nasdem siap adu program di Pileg 2019. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur (Jatim) Partai Nasdem (Nasional Demokrat) mulai merapatkan barisan. Kemarin (17/11), bersama Dewan Pengurusa Daerah (DPD) Partai Nasdem Blitar Raya meggelar konsolidasi yang dihadiri sejumlah insan pers (media) Blitar Raya dan sejumlah tokoh masyarakat. 

Konsolidasi yang dipusatkan di Kampung Coklat itu dihadiri langsung Ketua DPW Jatim Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi dan Wakil Ketua DPW Jatim Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik Albert Pieter Lasuf. Selain itu, juga sejumlah pengurus DPW Jatim dan DPD Partai Nasdem Kota dan Kabupaten Blitar. 

Ketua DPW Jatim Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, konsolodasi tersebut untuk persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Pada kesempatan itu, juga dihadirkan sejumlah calon legislatif (Caleg) 2019 yang diusung Partai Nasdem baik caleg wilayah Provinsi Jatim maupun wilayah Kota maupun Kabupaten Blitar. “Konsolidasi ini juga sekaligus mempekenalkan caleg dan Partai Nasdem kepada masyarakat,” kata perempuan yang akrab di sapa Bunda Jeannette ini. 

Pada Pileg dan Pilpres 2019 ini, lanjut Jeannette, Partai Nasdem memilki target menjadi partai besar. Partai berwarna khas biru gelap berupaya mewujudkan gerakan perubahan di Indonesia melalui kader-kadernya maupun para calegnya. “Untuk menjadi besar, maka kader maupun caleg yang kami usung harus berkompeten. Kami ingin menciptakan iklim politik di Indonesia yang mengedepakan kepetingan masyarakat,” ungkap perempuan ramah ini. 

Salah praktik politik yang dihindari Partai Nasdem, jelas dia, yakni politik mahar. Partai Nasdem tidak ingin efek dari politik mahar tersebut membebani pejabar dalam mengambil kebijakan. “Makanya, dalam mengusung para caleg, kami tidak sekedar mengandalkan kuantitas, tetapi juga kualitas. Para caleg harus berkompeten baik sebagai politisi maupun teknokrasi,” ujar perempuan asal Surabaya ini. 

Nah, pada Pileg 2019, Nasdem menargetkan jumlah perolehan kursi di DPRD tiap daerah sangat tinggi. Misalnya, untuk di Kabupaten Blitar menargetkan dapat 10 kursi di DPRD. Yang saat ini di DPRD Kabupaten Blitar mendapat tiga kursi. Sedangkan di DPRD Kota Blitar yang saat hanya memperoleh satu kursi, untuk Pileg 2019 menargetkan dapat tiga kursi. 

Kemudian, untuk target di wilayah Jatim, Nasdem menargetkan dapat dua kursi di DRPD Jatim untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VII (Blitar-Tulungagung). Sementara untuk DPR RI di Dapil VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung), Nasdem menargetkan bisa dapat dua kursi. “Konsolidasi ini merupakan bagian dari persiapan pileg dan pilpres 2019. Juga memantapkan target-target tersebut,” tandas Jeannette.

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia