Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Larut dalam Kesakralan Bersih Nagari, Ratusan Warga Berebut Tumpeng

18 November 2018, 20: 50: 43 WIB | editor : Didin Cahya FS

BEREBUT KEBERUNTUNGAN : Warga berebut tumpeng raksasa dalam Hari Jadi Ke-813 Kabupaten Tulungagung, Minggu (18/9).

BEREBUT KEBERUNTUNGAN : Warga berebut tumpeng raksasa dalam Hari Jadi Ke-813 Kabupaten Tulungagung, Minggu (18/9). (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG – Suasana khidmat dan sacral cukup terasa pada prosesi bersih negari dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-813 Minggu (18/11). Kegiatan ini sendiri difokuskan di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa. Di mana sebelumnya, tumpeng lanang dan buceng wadon dibawa keliling wilayah perkotaan.

Kepada awak media, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan ini memang merupakan wujud syukur atas rahmat yang telah diberikan Allah SWT kepada Tulungagung. Sebab kondisi Tulungagung terus bergerak ke arah yang lebih baik. “Dengan bertambahnya umur kabupaten ini, tentunya semua berharap bisa semakin baik di berbagai sendi kehidupan masyarakatnya,” katanya.

Menurut dia, arah pembangunan di Kota Marmer memang terus membaik. Hal ini ditandai dengan penurunan angka pengangguran dan kemiskinan pada 2017 silam. Sehingga capaian ini harus terus dipertahankan, atau diminimalkan sedini mungkin. “Banyak hal yang telah dicapai tahun lalu. Maka pada tahun ini harus dipertahankan atau ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Dia melanjutkan, beragam program pemerintah pun sudah dijalankan sebaik-baiknya. Perluasan jangkauan pendidikan gratis, penguatan primer dan sekunder bidang kesehatan, maupun penguatan reformasi birokrasi. “Semua sudah dijalankan sebaik-baiknya untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Pria paro baya ini tidak memungkiri, masyarakat Tulungagung memiliki modal untuk bersaing dengan daerah lain. Karena para pendahulu sudah membuat pondasi yang sedemikian kuat agar masyarakat Tulungagung bisa berkiprah sesuai bidang yang ditekuni. Sesuai tema Dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-813 Kita Tingkatkan Pemerataan Pembangunan untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, dia berharap ini bisa menjadi momentum perubahan di segala bidang. “Ini merupakan momentum yang tepat untuk berubah ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia