Rabu, 11 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Basarnas Datang Bujuk Turun Tarzan Jadi-jadian, Negoisasi Masih Alot

22 November 2018, 14: 02: 06 WIB | editor : Didin Cahya FS

ANEH : Sejumlah orang berusaha membujuk Probo agar turun, tidak terkecuali Basarnas Trenggalek turun langsung.

ANEH : Sejumlah orang berusaha membujuk Probo agar turun, tidak terkecuali Basarnas Trenggalek turun langsung. (DIDIN CAHYA FS/RADAR TULUNGAGUNG)

  TULUNGAGUNG - Aksi Probo, warga Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, kian membuat penasaran. Terbukti sejumlah warga berusaha datang untuk melihat. Namun agar  kejadian tidak diinginkan terjadi, polisi dan perangkat desa membatasi lokasi dengan tali rafia, agar warga tidak mendekat.

Di samping itu, langkah untuk membujuk Probo agar mengakhiri aksi panjat dan bermalam di pohon segera selesai, Badan Seach and Rescue Nasional (Basarnas) Trenggalek, terjun ke lokasi. Sejumlah alat perlengkapan disiapkan.

Warga maupun keluarga dekat Probo berusaha komunikasi dari bawah. Namun Probo tetap kukuh di atas pohon hingga Kamis (22/11) sekitar pukul 14.00 WIB. "Ada Basarnas, ini proses evakuasi. Kita pilih hati-hati agar evakuasi selamat," terang Kepala Desa Plandaan Fauzi Surahmad.

Seperti diberitakan sebelumnya, entah apa dibenak Probo, warga Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, nekat berada di pohon jati setinggi 15 meter. Pria 55 tahun tersebut sudah hampir tiga hari hingga Kamis (22/11) siang masih berada di lokasi sama. Probo pun salat dan bermalam di pohon.

(rt/did/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia