Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Detik-detik Fikri dan Stefani Terpilih Kakang Mbakyu Tulungagung 2018

24 November 2018, 21: 10: 06 WIB | editor : Didin Cahya FS

SELAMAT : Fikri Alvirhino dan Stefani Natania Setiyo Sumantri, dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Tulungagung 2018.

SELAMAT : Fikri Alvirhino dan Stefani Natania Setiyo Sumantri, dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Tulungagung 2018. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG – Senyum cerah mewarnai rona wajah Fikri Alvirhino dan Stefani Natania Setiyo Sumantri. Keduanya terpilih menjadi Kakang Mbakyu Tulungagung 2018 pada ajang grand final Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kabupaten Tulungagung Tahun 2018, Jumat (23/11) lalu. Artinya mereka akan mengemban amanah untuk menjadi duta wisata untuk turut serta dalam mempromosikan dunia pariwisata di Kota Marmer sekaligus unsur pendukung lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Heru Santoso mengatakan, kegiatan  itu merupakan agenda rutin setiap tahun. Di mana pihaknya sudah menyosialisasikan sejak beberapa bulan lalu. Yakni untuk menjaring kawula muda yang berminat mengikuti ajang tersebut. “Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun,” katanya.

Menurut dia, tidak hanya yang meraih predikat terbaik, seluruh peserta berkewajiban untuk terus mempromosikan kekayaan wisata di kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur ini. Di seluruh penjuru wilayah di Kota Marmer  ada berbagai lokasi wisata yang menarik dan bisa digaungkan untuk menarik kunjungan wisatawan. “Tugas mereka memang turut serta mempromosikan wisata di kabupaten ini,” jelasnya.

Heru-sapaan akrabnya-, untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki, setiap peserta memang juga menjalani serangkaian kegiatan untuk membedah potensi yang dimiliki. Sehingga siapapun yang terpilih, tentunya merupakan pilihan terbaik dan diharapkan bisa menjalankan tugas yang dibebankan untuk setahun ke depan. “Selamat bertugas. Semoga dengan kerja sama ini bisa semakin menumbuhkan dunia wisata di Tulungagung,” ujarnya.

Saat menuju fase akhir grand final Kakang Mbakyu Tulungagung 2018 seluruh peserta tampak terus menebar senyum. Meskipun sebenarnya ketegangan juga dirasakan para penonton yang berdebar-debar menunggu pengumuman siapa yang menjadi terbaik. Hingga akhirnya pembawa acara menyebut nama Fikri Alvirhino dan Stefani Natania Setiyo Sumantri sebagai yang terbaik. Mereka pun pada tahun depan berkesempatan mengikuti ajang Raka Raki Jawa Timur 2019.

Penobatan Kakang Mbakyu Tulungagung 2018 (RADAR TULUNGAGUNG)

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia