Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Bapenda Tulungagung Gelar Undian PBB-P2 Bertabur Hadiah

30 November 2018, 21: 25: 24 WIB | editor : Didin Cahya FS

SELAMAT: Kepala Bapenda Sigit Widiono Purwo dan Sekretaris Bapenda foto bersama para pemenang hadiah utama.

SELAMAT: Kepala Bapenda Sigit Widiono Purwo dan Sekretaris Bapenda foto bersama para pemenang hadiah utama. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG – Hadiah yang diberikan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulungagung yang meliputi empat unit Yamaha Aerox, 12 unit Yamaha Mio M3, 16 unit sepeda gunung, dan tiga unit kulkas, membuat suasana Gebyar Undian Berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), yang diselenggarakan di Balai Rakyat, Kamis (29/11), tampak meriah. Apalagi para hadirin juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia.

Kepala Bapenda Tulungagung Sigit Widiono Purwo mengatakan, pengundian ini merupakan langkah untuk mengapresiasi wajib pajak yang telah menyelesaikan kewajibannya tepat waktu. Bahkan, di antara masyarakat, juga ada yang sudah lunas sebelum jatuh tempo tiba. Tentu itu bisa menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi daerah karena kepatuhan para wajib pajak. “Gebyar Undian PBB-P2 merupakan langkah untuk mengapresiasi apa yang sudah dilakukan wajib pajak,” jelasnya.

Menurut dia, pengundian hadiah ini memang sebagai pendorong agar seluruh wajib pajak mau segera melunasi secara lebih cepat. Dengan demikian, mereka yang bisa melunasi sebelum jatuh tempo bisa mengikuti undian ini. “Ini tujuan utamanya untuk mendorong kepada wajib pajak untuk sesegera mungkin melunasinya. Jadi target yang dicanangkan pemkab bisa terealisasi atau bahkan melampaui,” jelasnya.

Hingga kini sudah ada 14 kecamatan yang sudah lunas PBB-P2 100 persen. Pihaknya pun memberikan apresiasi tersendiri kepada mereka karena bisa melunasi lebih cepat dibandingkan jatuh tempo. “Kecamatan yang sudah lunas 100 persen ada 14. Kami pun memberikan penghargaan tersendiri dan sebagai ucapan terima kasih,” tuturnya.

Suasana semakin meriah ketika para hadirin juga diberi kesempatan mendapatkan doorprize menarik. Tak ayal, mereka pun menunggu nomor undian dibacakan pembawa acara yang berdasarkan angka yang mereka dapat saat memasuki ruang di ballroom Crown Victoria Hotel.

Untuk nama-nama pemenang bakal dipasang di seluruh desa/kelurahan di Kota Marmer maupun di kantor kecamatan. Jadi warga bisa mengetahui apakah menjadi pemenang atau tidak. 

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia