Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Keindahan Patuk Gebang yang Tersembunyi, Tempat Penyu Hijau Bertelur

01 Desember 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

PESONA SELATAN : Pantai Patuk  Gebang di Desa Jenglungharjo, Kecamatan Tanggunggung.

PESONA SELATAN : Pantai Patuk Gebang di Desa Jenglungharjo, Kecamatan Tanggunggung. (DOK RATU)

TULUNGGUNG- Potensi wisata cukup besar di miliki Kota Marmer ini. Terbukti, banyak tempat wisata yang layak diacungi jempol. Bahkan, tidak sedikit yang belum banyak dijamah sehingga keindahannya masih tersembunyi. Salah satunya Pantai Patuk Gebang di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Belum banyak orang mengunjungi pantai tersebut sehingga keindahan alamnya benar-benar memukau.

Meski tidak luas hamparan pasir Pantai Patuk Gebang cukup indah. Itu karena pantai masih sangat alami dan terjaga. “Harus hati-hati karena bibir pantai langsung berbatasan dengan lautan lepas. Ombaknya pun cukup besar,” ujar Septian salah satu pengunjung  

Besarnya ombak yang menghantam tebing membuat kesan tersendiri. Sebab, pemandangan saat itu benar-benar indah. Bentuk tebing juga unik. Itu karena faktor alam. Namun sayang, untuk menuju ke sana, harus melalui tanjakan.

Begitu juga saat menuju ke pantai. Patuk Gebang memang bersebelahan dengan Pantai Sanggar, tapi dipisahkan bukit. Karena itulah, harus melaluinya agar bisa sampai. Namun dari tempat ini bisa melihat birunya lautan lepas. Sejauh mata memandang, hanya ada air laut.

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat penyu di Pantai Patuk Gebang. Di sana juga sudah dipasang spanduk bertuliskan Taman Pesisir Pantai Penyu Patuk Gebang. Pantai tersebut memang digunakan penyu hijau untuk bertelur. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri.  

INDAH : Deburan ombak di Pantai Patuk Gebang.

INDAH : Deburan ombak di Pantai Patuk Gebang.

(rt/whe/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia