Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Travelling

Pesona Wisata Tebing Lingga Kian Lengkap, Ada Trail sampai Taman Baca

02 Desember 2018, 10: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MENARIK : Tampak  Tebing Gunung Lingga dari kejauhan di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek.

MENARIK : Tampak Tebing Gunung Lingga dari kejauhan di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek. (DOK. RADAR TRENGGALEK DAN POKDARWIS TEBING LINGGA)

TRENGGALEK-Tebing Lingga berada di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Tebing tersebut memiliki ketinggian sekitar 360 meter. Itu dari hasil pengukuran yang dilakukan prajuri TNI saat mendaki. Di tebing batu tersebut, masih cukup banyak tumbuhan, sehingga lebih terlihat indah.

Tebing Lingga kerap dipakai sebagai ajang latihan panjat tebing. Termasuk bagi para prajurit TNI dan mahasiswa. Tebing Lingga juga dikenal dengan jalur pendakian yang beragam. Bahkan pesona alam yang disajikan benar-benar indah dan layak dikunjungi.

Pecinta motor trail juga bisa menjadikan Tebing Lingga sebagai arena berlatih. Sebab, sudah ada area trail yang memiliki tingkat kesulitan beragam.

ASRI : Jika mendekat Tebing Lingga, akan melihat keasrian lingkungan.

ASRI : Jika mendekat Tebing Lingga, akan melihat keasrian lingkungan. (DOK. RADAR TRENGGALEK DAN POKDARWIS TEBING LINGGO)

Tak hanya panjat tebing dan trail, Wisata Tebing Lingga juga bisa digunakan untuk kegiatan pramuka. Salah satunya kemah. “Bagi penghobi baca, Wisata Tebing Lingga patut dicoba. Sebab, ada area taman baca. Tersedia juga buku-buku berbagai jenis. Pastinya, membaca akan lebih asik, sebab ditemani pesona alam di kawasan tersebut,” terang Fals Yudistira pengelola Wisata Tebing Lingga.

Suka berswafoto, tak perlu ragu. Wisata Tebing Lingga juga dilengkapi spot foto selfie. Desain gazebo di Wisata Tebing Lingga cukup unik. Semua disesuaikan dengan alam di kawasan tersebut.

(rt/whe/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia