Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Pembangunan Tribun Stadion Sisi Utara Terancam Molor

06 Desember 2018, 21: 10: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DIKEBUT: Sejumlah pekerja mengebut pekerjaan pembangunan tribun sisi utara.

DIKEBUT: Sejumlah pekerja mengebut pekerjaan pembangunan tribun sisi utara. (MUHAMMAD SUBCHAN/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Target proyek pembangunan tribun sisi utara Stadion Supriadi terancam molor. Sebab, hingga sekarang capaian pembangunannya masih  75 persen. 

Pantauan Jawa Pos Radar Blitar, Rabu (5/12), sejumlah pekerja terlihat sibuk mengerjakan tribun penonton bagian atas. Sementara itu, tampak dinding luar tribun penonton juga belum dilapisi semen dan cat.

Sesuai target, pekerjaan proyek itu harus rampung pada Desember ini. "Jika melihat progres pekerjaannya, kami khawatir pembangunan tribun penonton Stadion Supriyadi bisa molor dari jadwal yang ditentukan," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi.

Agus mengatakan, komisi III sudah keliling mengecek sejumlah pembangunan fisik. Hasilnya, progres proyek pembangunan tribun sisi utara tersebut paling lambat. Padahal, waktu pengerjaan proyek sudah mepet. "Kami sudah koordinasi dengan Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) selaku pemilik proyek agar terus mengawasi proses pembangunan," ujar Agus.

Dia mengatakan, jika pembangunan tribun tidak selesai tepat waktu, maka rekanan akan terkena sanksi. Sanksinya berupa pemutusan kontrak sampai terkena blacklist. "Pembayarannya nanti juga harus sesuai dengan volume pekerjaan yang sudah rampung," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar Juari mengatakan,  optimistis pembangunan tribun sisi utara rampung selesai sesuai target. Pihaknya sudah meminta pelaksana proyek agar menambah tenaga kerja untuk mengebut pembangunan.

"Kami optimistis pengerjaannya selesai tepat waktu. Kami awasi terus proses pembangunannya," kata Juari.

Dia menyatakan, progres pembangunan tribun sisi utara Stadion Supriadi sudah mencapai 75 persen. Menurutnya, pelaksana proyek masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk menyelesaikan pembangunannya. 

Pembangunan tribun penonton sisi utara Stadion Supriyadi merupakan proyek lanjutan. Pembangunan itu menelan anggaran Rp 2,4 miliar. Konsep bangunan tribun stadion sisi utara tersebut, tidak jauh berbeda dengan tribun stadion sisi selatan. 

(rt/kan/abd/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia