Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Penasaran Bagaimana Buat Kreasi Donat Pizza Menarik, Berikut Caranya

09 Desember 2018, 09: 07: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ANEKA TOPPING: Donat pizza memiliki berbagai rasa.

ANEKA TOPPING: Donat pizza memiliki berbagai rasa. (RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG - Umumnya, donat berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah. Bentuk itu juga sudah dikenal luas, termasuk di luar negeri. Namun, kreasi dan inovasi dalam hal kuliner menghasilkan bentuk baru donat. Seperti kreasi Bisyarah Jelang Fitria atau yang akrab disapa Vea. Warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung, itu membuat donat pizza.

Mendangar namanya, tentu membuat penasaran. Ada yang beranggapan pizza digabung dengan donat atau donat di atas pizza, dan lain sebagainya. Donat pizza sejatinya merupakan donat yang dahulu berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah. Bedanya, donat pizza lebih menarik. Bentuknya lingkaran dengan diameter cukup besar. Dipotong beberapa bagian sama seperti pizza.

Untuk mempertahankan “donat”, maka ketebalan roti pun disesuaikan. Tak hanya itu, dalam satu porsi donat pizza, bisa terdiri atas berbagai topping sesuai selera. Cokelat, stroberi, keju, kacang almond, meses, dan lain sebagainya sesuai selera.

Donat pizza cocok untuk suguhan berbagai acara. Bisa juga untuk menemani hari sambil melihat film atau pun bersantai di rumah. Ditemani segelas teh atau pun secangkir kopi, dijamin lebih nikmat.

Ketika mencoba donat pizza, tekstur rotinya benar-benar empuk. Ditambah berbagai pilihan topping membuat rasa semakin lezat. Misalnya topping meses, cokelat, dan susu. Manis dan asin perpadu dengan empuknya donat. Benar-benar lezat.

Untuk bahan membuat donat pizza, di antaranya tepung terigu, mentega atau butter, telur, susu cair, susu bubuk, ragi, gula pasir, garam, dan vanili bubuk. Untuk topping, bisa sesuai selera. Di antaranya meses, keju, kacang, cokelat parut, almond, dan lain sebagainya.

(rt/whe/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia