Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Sportainment

Offroader 4x4 Puas Taklukkan Medan Berat di Trenggalek

10 Desember 2018, 16: 02: 10 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Offroader 4x4 Puas Taklukkan Medan Berat di Trenggalek

TRENGGALEK – Indah dan menantangnya track di beberapa spot di Trenggalek berhasil ditaklukan para offroader 4x4 atau 4 WD (Wheeldrive) selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin.

Sebanyak 75 kendaraan peserta memeriahkan Gelar Wisata Otomotif Jawa Timur ‘Trenggalek Dolan Bareng’ Tahun 2018.

Acara ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, berkolaborasi dengan komunitas offroader.

Sejak Jumat, peserta dari berbagai kota di Jawa Timur datang ke Trenggalek. Peserta kemudian scrutineering. Selanjutnya pada Sabtu pagi, setelah main train course atau absensi, peserta diberangkatkan di Alun-alun Trenggalek.

“Silakan menikmati indahnya pemandangan alam Trenggalek. Jangan bosan datang ke Trenggalek. Mudah-mudahan ini menjadi agenda tahunan yang memberi dampak positif pariwisata Trenggalek,” ucap Pj Sekda Trenggalek Drs Pariyo.

Peserta melintasi jalur ekstrim dan jalur fun melalui Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh; Desa Timahan, Kecamatan Kampak; Desa Pringapus, Kecamatan Dongko; dan Gua Ngerit di Kecamatan Kampak, menuju basecamp I di Gua Lowo, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo. Setelah camping semalam di Gua Lowo, kembali menuju country road dan finish di Pantai Prigi.

Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Provinsi Jawa Timur Widarto, SS, MM, menyampaikan, event kemarin merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Trenggalek.

Menurut dia, potensi alam Trenggalek sangat melimpah. Meski sayang, belum dikembangkan dengan maksimal. “Ini merupakan rangkaian dari kegiatan setahun dan diakhiri di Trenggalek ini.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga ini bisa membantu memperkenalkan potensi wisata Trenggalek,” ucap Widarto. 

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia