Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

Selingkar Wilis Rampung 100 Persen, Bisa Mendukung Dilem Wilis

17 Desember 2018, 07: 15: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MEGAH: Dua orang bocah hendak melintasi gerbang masuk kawasan Dilem Wilis beberapa waktu lalu.

MEGAH: Dua orang bocah hendak melintasi gerbang masuk kawasan Dilem Wilis beberapa waktu lalu. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

TRENGGALEK – Keberadaan gerbang besar menuju area Dilem Wilis di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, menjadi trade mark tersendiri bagi kawasan tersebut. Sebab, bangunan yang berwarna putih itu menjadi gerbang masuk menuju kawasan perkebunan kopi peninggalan Belanda tersebut. Kendati demikian, kawasan tersebut masih menunggu realisasi jalur Selingkar Wilis rampung 100 persen agar bisa hidup dan tidak hanya bergantung pada bangunan baru.

Camat Bendungan Nurkolik mengatakan, keberadaan jalur Selingkar Wilis memang sangat dibutuhkan untuk menghidupkan aktivitas di kawasan itu. Apalagi kawasan di sekitar Dilem Wilis menyimpan potensi yang tidak kalah dengan wilayah tetangga. Jalan baru yang sudah di-hotmix itu memiliki peran tersendiri dalam menyokong. “Dilem Wilis kini memang lebih bagus dibandingkan sebelumnya karena keberadaan gerbang masuk maupun taman yang ada di dalamnya,” katanya Minggu (16/12).

Menurut dia, keberadaan gerbang masuk yang menjulang tinggi itu memang menawarkan hal tersendiri bagi pengunjung. Belum lagi bagian dalam kawasan yang sudah ada taman maupun kafe. Namun semua harus dimaksimalkan lagi agar semakin banyak orang yang datang berkunjung untuk berwisata alam. “Ini harus dilakukan bersama dan tidak bergantung pada satu pihak saja,” tambahnya. 

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia