Sabtu, 23 Mar 2019
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Hujaman Palu Tetangga Bikin Kepala Bocor, Hanya Disebabkan Hal Sepele

18 Desember 2018, 22: 05: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ilustrasi

ilustrasi

 BLITAR KABUPATEN – Suparji warga Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria 52 tahun itu tega memalu Rumini yang tidak lain tetangganya sendiri hingga terluka, Selasa (18/12).  

 Akibat pukulan martil tersebut, kepala Rumini bocor mengeluarkan darah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanankulon. “Pelaku sudah kami amankan di polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolsek Sananlulon AKP Mulyani, kemarin.  

 Informasi yang diterima Koran ini, aksi penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 08.00. Pelaku memalu kepala Rumini ketika sedang di kandang ayam miliknya.  Penyebabnya sepele, pelaku marah karena halaman belakang rumah korban dipasang pagar dari bambu (bethek). Pelaku menuduh korban yang memasangnya. “Saat itu, pelaku menemui korban yang sedang berada di kandang ayam,” terang Mulyani. 

 Pelaku tiba-tiba datang sudah membawa palu atau martil. Palu tersebut digengam erat-erat dengan tangan kanannya. Sambil membawa palu, pelaku langsung memanggil korban dan bertanya dengan nada emosi. “Sopo seng gawe bethek neng mburi omahmu (korban) (siapa yang membuat pagar bambu di belakang rumahmu,” kata perwira berpangkat tiga balok ini menirukan pertanyaan pelaku ke korban. 

 Korban pun langsung merespon dan balik bertanya “Bethek sing endi (pagar yang mana)”. Saat ditanya pelaku diam saja. Namun, tiba-tiba pelaku langsung menghujamkan palu yang dipegangnya itu ke kepala korban. Akibat hujaman palu itu, korban langsung ambruk. 

 Korban lalu lari menghindar karena ketakutan. Dia lalu menuju rumah pak RT untuk meminta bantuan. RT langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menangkap pelaku. Tak berapa lama, pelaku berhasil diamankan warga. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sanankulon. “Anggota kami datang dan langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke polsek,” tandasnya polisi ramah ini. 

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia