Selasa, 19 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Travelling

Banyak Pilihan Rasa, Brownis Semakin Manis, Nikmat Disantap

23 Desember 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

LEZAT: Aneka pilihan brownis. Rasakan kelembutan dan manisnya di mulut.

LEZAT: Aneka pilihan brownis. Rasakan kelembutan dan manisnya di mulut. (BISYARAH JELANG FITRIA FOR RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG- Kue brownis kukus sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Roti dengan tekstur lembut itu selalu nikmat disantap. Terlebih, dominasi cokelat dalam roti membuat siapa saja kepincut ingin menyantap. Kini, brownis kukus semakin manis. Banyak pilihan rasa tersedia. Seperti yang brownis buatan Bisyarah Jelang Fitria atau lebih akrab disapa Vea Cake, warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung.

Ada beragam varian brownis yang kini bisa dibuat. Beberapa di antaranya, brownis banana marble, brownis banana strawberry (baberry), brownis blueberry, brownis full cheese, dan lain sebagainya.

Untuk membuat brownis, bahan yang digunakan sama seperti brownis pada umumnya. Di antaranya telur, gula pasir, vanili, garam, margarin, cokelat, terigu, cokelat bubuk, dan baking powder. Beberapa yang membedakan misalnya topping atau pun siraman di atasnya. Misalnya menggunakan pasta blueberry, strawberry, atau pun raspberry. Bisa juga ditambahkan keju parut hingga menutup seluruh bagian brownis. Sebagai pemanis, letakkan buah cherry atau pun strawberry di sisi atas brownis.

Kali pertama merasakan brownis, langsung terasa kelembutannya. Brownis ini juga tidak membuat seret. Peling nikmat ketika lembutnya brownis bercampur dengan manis dari coklat atau pun pasta strawberry. Manis, tetapi tidak enek. Karena itulah, brownis banyak disuka dan cocok sebagai sajian dalam berbagai acara.

(rt/whe/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia