alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Apa Manfaat Susu untuk Kecantikan dan Bagaimana Pengaplikasiannya ?

23 Desember 2018, 11: 10: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MANFAATKAN BAHAN ALAMI: Fadila ketika memanfaatkan susu sebagai masker untuk melembapkan kulit wajah.

MANFAATKAN BAHAN ALAMI: Fadila ketika memanfaatkan susu sebagai masker untuk melembapkan kulit wajah. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG- Tampil menawan saat perayaan spesial menjadi dambaan kaum hawa. Untuk itu, tak jarang sebagian wanita memanfaatkan berbagai bahan alami untuk perawatan seperti susu. Apa saja manfaat susu untuk kecantikan dan bagaimana pengaplikasiannya?

 Wajah cerah atau glowing memang menjadi idaman para wanita. Demi mendapat kulit wajah impian, berbagai perawatan pun dilakukan secara rutin agar hasil maksimal. Mulai dari perawatan menggunakan produk kosmetik hingga memanfaatkan bahan alami untuk masker. Memanfaatkan susu untuk merawat kulit tengah tren di kalangan kaum hawa. Termasuk yang dilakukan Fadila Kurnia Amelia. Gadis 17 tahun ini kerap manfaatkan susu sebagai campuran masker. Menurut dia, selain mudah didapat, juga membuat kulit terasa lebih cerah. “Kadang sering memanfaatkan susu murni dicampur dengan madu dan minyak zaitun. Ini untuk melembapkan kulit,” jelasnya.

Ahli kecantikan Annisa Chairani menjelaskan, kandungan asam beta hidroksi dalam susu berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit mati pada kulit. Jadi mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, kandungan mineral penting seperti zat besi dan kalsium mampu membuat kulit lebih sehat dan kenyal. “Kandungan yang ada pada susu memang bagus untuk kecantikan karena mampu membuat kulit lebih lembap dan sehat,” terangnya.

Wanita 35 tahun ini mengungkapkan, jenis susu yang dapat digunakan sebagai masker adalah susu bubuk, susu murni, susu kedelai, dan susu kambing. Dia pun membeberkan manfaat susu bagi kecantikan. Antara lain dapat sebagai pembersih dan eksfoliator, melembapkan kulit kering, hingga mencerahkan kulit. “Sebenarnya dalam produk-produk kecantikan seperti masker sudah ada kandungan susu. Namun bisa juga membuat sendiri di rumah,”jelasnya.

Susu memiliki kemampuan menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang dapat larut dalam lemak. Caranya pun mudah. Cukup celupkan kapas pada susu murni dan oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air. Dengan penggunaan rutin, dapat membantu mengangkat kotoran-kotoran pada wajah setelah beraktivitas seharian. Tak hanya itu, susu yang merupakan satu kesatuan dari air, lemak, dan protein mampu menggantikan kelembapan pada kulit. Terutama tipe kulit kering sehingga mampu mengembalikan elastisitas kulit. “Ini yang membuat kulit terasa lebih kenyal,” terang Annisa.

(rt/did/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news