Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Polres Blitar Kota Canangkan Program Pembangunan ZI

Ajak Seluruh Jajaran Polsek Jauhi Pungli

28 Desember 2018, 19: 15: 42 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Polres Blitar Kota Canangkan Program Pembangunan ZI

BLITAR KOTA - Polres Blitar Kota mencanangkan program pembangunan Zona Integritas (ZI), Jumat (28/12).

Pencanangan ditandai dengan penandatangan pakta integritas oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Blitar. 

Wakil Wali Kota Blitar Santoso dan Bupati Blitar Rijanto turut hadir dan menandatangani Pakta Integritas program Pembangunan ZI Polres Blitar Kota bersama jajaran forkopimda.

Program pembangunan ZI tersebut dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blitar Kota. 

Acara yang digelar di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota itu juga dihadiri sejumlah pimpinan jajaran polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota.     

Pencanangan program pembangunan ZI tersebut menjadi komitmen Polres Blitar Kota, Polsek jajaran, Pemerintah daerah (Pemda) serta instansi terkait lainnya untuk mewujudkan daerah bebas korupsi. "Termasuk juga mewujudkan Polres Blitar Kota menjadi WBK dari segala aspek yang dapat merusak citra dan nama baik Polri di masyarakat," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (28/12) 

Nah, untuk bisa mewujudkan itu, kata Ade, perlu adanya dukungan dan kerjasama dari pihak-pihak terkait. Baik itu dari pemda maupun dari lembaga hukum lainnya. "Selain itu, kami juga terus berupaya untuk membenahi sarana prasarana yang ada. Khususnya untuk mendukung terwujudnya zona integritas," terang perwira berpangkat dua melati di pundak ini. 

Lebih lanjut, upaya dalam mewujudkan WBK dan WBBM tak berhenti di situ. Inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan invovasi di seluruh satuan tugas juga terus dilakukan dan ditingkatkan. Tujuannya, untuk menghindari praktik-praktik pungutan liar. 

Program pembangunan ZI ini, jelas dia, berlaku di semua satuan tugas maupun jajaran polsek. Bukan hanya satuan Lalu Lintas, SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), hingga Intelkam, tetapi seluruh jajaran polsek serta semua fungsi juga harus melaksanakan. "Ini komitmen kita bersama. Semoga Polres Blitar Kota menjadi WBK dan WBBM," tegasnya.

(rt/kan/abd/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia