Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Empat Fakta Tak Terduga Dalam Kunjungan Jokowi ke Selatan Jawa Timur

05 Januari 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

BLUSUKAN : Presiden Jokowi saat berada di Pasar Grosir Ngemplak, Jumat (4/1).

BLUSUKAN : Presiden Jokowi saat berada di Pasar Grosir Ngemplak, Jumat (4/1). (DHARAKA R. PERDANA)

TULUNGAGUNG - Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tiga kabupaten pesisir selatan  Jawa Timur (Jatim) pada Kamis dan Jumat (4/1).  Ada empat fakta tak terduga sebelum dan saat Presiden RI ke-7 ini tiba di Kabupaten Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek.

Di antaranya, sebelum Presiden Jokowi sampai di lapangan terbang Abdul Rahman Saleh, Malang, terjadi kecelakaan truk nomor polisi AG 9463 UR bermuatan sekam padi di jalan Dermosari-Pucanganak, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Kamis (3/1) sekitar pukul 11.00. Truk terguling menutupi separo jalan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 13.00 rombongan Presiden Jokowi sampai di Kelurahan/Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, turun hujan.  Mereka terpaksa menggunakan payung untuk meninjau proyek pelebaran Kali Bogel.

Di hari sama sekitar pukul 02.00 WIB atau pukul 22.55 waktu Jeddah, kabar duka menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang yang merupakan pamannya menghembuskan napas terakhir di Jeddah, Arab Saudi, usai menjalankan ibadah umrah.

Mengawali kegiatan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur,  Presiden Joko Widodo(Jokowi) kunjungi  berbelanja di Pasar Grosir Ngemplak, Jumat (4/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sambut antusias oleh warga dan pedagang terlihat ketika Presiden Jokowi tiba di pasar tersebut. Mereka pun mendekat, berfoto, dan bersalaman. Presiden Jokowi pun menuruti permintaan itu.

Banyak warga yang langsung mendekat untuk bisa bersalaman dan foto bersama Jokowi. Di tengah kesempitan ruang gerak itu, Jokowi meladeni permintaan warga tersebut.

Meski berjubel, Presiden Jokowi tetap meninjau  dan membeli jualan pedagang di kios buah dan bahan sembako.

Dewi fortuna menghampiri salah satu pedagang beras bernama Kasmani. "Senang barang dagangan dibeli presiden," katanya.

(rt/did/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia