Jumat, 22 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Dana Bengkak 1 Triliun Akibat Proyek Nasional Bendungan Tugu Molor

09 Januari 2019, 07: 05: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MASIH KURANG: Lokasi anjungan cerdas salah satu lokasi dari pembangunan Bendungan Tugu yang kini prosesnya masih sekitar 35 persen.

MASIH KURANG: Lokasi anjungan cerdas salah satu lokasi dari pembangunan Bendungan Tugu yang kini prosesnya masih sekitar 35 persen. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK- Molornya waktu pelaksanaan membuat anggaran pembangunan Bendungan Tugu melonjak atau membengkak lebih dari Rp 1 triliun. Jumlah tersebut dua kali lipat dari rencana awal yang hanya berkisar di angka Rp 500 miliar saja.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika kunjungan kerja (kunker) di Trenggalek

Selain itu, diharapkan selesainya proyek di perbatasan antara Trenggalek dengan Ponorogo tersebut, akan mampu mengurangi 50 persen potensi banjir di wilayah Trenggalek kota. “Juga mampu mengairi puluhan ribu hektare area persawahan di wilayah Trenggalek dan Tulungagung,” jelasnya.

Proses pembangunan Bendungan Tugu telah dilakukan selama hampir lima tahun terakhir sejak era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan pada awal masa pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sempat melakukan peninjauan langsung dan menargetkan proyek tersebut akan selesai 2017 lalu. “Memang dulu pembebasan lahannya susah. Kendati demikian, kami tetap berkomitmen terus menyelesaikannya sehingga menyelesaikan pembangunan pada 2020 atau 2021 mendatang,” tandasnya.

(rt/zak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia