Jumat, 18 Jan 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Massa Datangi Polres, Rela Jadi Jaminan Aktivis Anti Korupsi Tak Tahan

11 Januari 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DATANGI: Pendukung M. Triyanto, tersangka perkara UU ITE surat palsu KPK mendatangi Mapolres Blitar

DATANGI: Pendukung M. Triyanto, tersangka perkara UU ITE surat palsu KPK mendatangi Mapolres Blitar (M. SUBCKAN/ RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Ratusan massa pendukung M. Triyanto, tersangka perkara UU ITE surat palsu KPK mendatangi Mapolres Blitar, Jumat (11/1). Kedatangannya untuk memberikan jaminan kepada aktivitas anti korupsi itu. 

Massa tiba di polres yang berada di Kecamatan Talun itu sekitar pukul 10.30 dengan didampingi Kuasa Hukum tersangka Hendi Priarno. Penggalangan massa itu untuk memberikan jaminan agar diberikan penangguhan penahanan terhadap Triyanto. "Kami berharap permohonan dan pernyataan dikabulkan," kata Kuasa Hukum Hendri Priarno dihubungi, Jawa Pos Radar Blitar, Jumat (11/1).

Setidaknya ada 400 orang yang akan menjadi penjamin atas penahanan Triyanto. Bersamaan dengan itu, kuasa hukum juga mengirimkan surat pernyataan jaminan kepada penyidik. "Langsung saya serahkan surat ini kepada penyidik," ujarnya. 

Sebelumnya, pada kemarin Kamis (10/1) Polres Blitar secara resmi menahan tersangka Triyanto. Itu dilakukan setelah diterbitkannya surat resmi perintah penahanan terhadap aktivis anti korupsi tersebut.

Triyanto ditahan ketika sedang menjalani wajib lapor di Polres Blitar. Saat itu juga, kuasa hukum langsung mengajukan surat penangguhan penahanan kepada penyidik. Memang, usai ditetapkan sebagai tersangka pada akhir November lalu, Triyanto tidak ditahan melainkan hanya dikenakan wajib lapor. 

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia