Kamis, 21 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Politik

Jumlah Pemilih Pemilu 2019 Fluktuatif

12 Januari 2019, 11: 05: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DIRAPIKAN: Salah seorang pegawai KPU sedang memeriksa sebagian logistik KPU yang disimpan di KPU Trenggalek.

DIRAPIKAN: Salah seorang pegawai KPU sedang memeriksa sebagian logistik KPU yang disimpan di KPU Trenggalek. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

 TRENGGALEK-  Fluktuasi jumlah pemilih Pemilu 2019 ini akan terus terjadi hingga hari pemungutan suara. Selain karena faktor kematian, akan ada daftar pemilih khusus yang tidak ada di DPTHP II penyempurnaan dan memenuhi syarat untuk memilih.

Mereka nanti akan diperbolehkan memilih selama memiliki identitas kependudukan, semisal e-KTP. “Termasuk pemilih yang pindah memilih,” jelas Ketua KPU Trenggalek Suripto

Untuk diketahui, sejumlah alat kelengkapan yang dibutuhkan di tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 2019 nanti sudah tersedia. Semisal kotak suara, bilik suara, segel, bantalan, alat coblos, tanda pengenal, dan sebagainya. Termasuk stiker untuk kotak suara itu sudah siap sepenuhnya di Trenggalek.

Sebagian alat kelengkapan pemilu ini kini disimpan di gedung KPU Trenggalek. Sebagian lain disimpan di salah satu gedung di Kelurahan Tamanan. KPU menyewa kantor kelurahan tersebut lantaran kantor KPU tidak mencukupi lagi untuk menyimpan alat kelengkapan tersebut. 

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia