Sabtu, 20 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

UPDATE : Siswi SMA Lahirkan Bayi di Toilet Sudah Pulang dari Puskesmas

13 Januari 2019, 10: 40: 46 WIB | editor : Didin Cahya FS

BUKTI : Lokasi toilet Puskesmas Kauman tempat bayi Er lahir dan meninggal.

BUKTI : Lokasi toilet Puskesmas Kauman tempat bayi Er lahir dan meninggal. (AGUS DWIYONO / RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG- Meskipun sudah diperbolehkan pulang, Er, siswi SMA dan ibu kandung bayi yang ditemukan meninggal di toilet Puskesmas Kauman, terus mendapat pemantauan dari bidan desa setempat.

Kepala Puskesmas Kauman dr Aris Setiawan mengaku, kondisi kesehatan Er semakin bagus dan sudah di perbolehkan pulang.  "Kondisi ibu bayi kondisinya sudah stabil, dan Jumat (11/1) sehabis magrib meninggalkan puskesmas, di perbolehkan pulang," ungkapnya Sabtu (12/1).

Dia menjelaskan, saat ini Er berada di rumahnya, untuk memantau perkembangannya pihaknya sudah menyampaikan kepada nenek bayi. Apabila ditemukan kondisi kesehatan yang menurun langsung bisa menghubungi bidan wilayah. "Selain itu bisa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan atau perawatan selanjutnya," ujarnya.

Diharapkan bidan wilayah setempat untuk terus memantau kondisi perkembangan Er, jika membutuhkan pelayanan lebih lanjut pihaknya siap membantu. "Saya juga sudah menyampaikan kepada bidan wilayah, kalau butuh apa-apa kami siap membantu," pungkasnya.

(rt/iyo/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia