Selasa, 19 Feb 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Selfie dan Nongkong di Jembatan Ngujang 2 Bakal Kena Tilang

17 Januari 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BUKAN TEMPAT NONGKRONG: Jembatan Ngujang 2 ketika sore hari sering dipakai untuk berkumpul.

BUKAN TEMPAT NONGKRONG: Jembatan Ngujang 2 ketika sore hari sering dipakai untuk berkumpul. (AGUS DWIYONO/RATU)

TULUNGAGUNG - Setelah meresmikan Jembatan Ngujang 2, tak sedikit warga memanfaatkan jembatan yang menghubungkan antara Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol dan Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru tersebut.  Bahkan, jembatan yang dibangun dari anggaran belanja dan pendapatan negara (APBN) itu sebagai tempat nongkrong maupun selfie.

Dengan kondisi tersebut, Polres Tulungagung akan mengambil sikap. “Kami akan bertindak persuasif berupa imbauan terlebih dulu agar tidak nongkrong dan selfie di jembatan," ungkap Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Selasa (15/1).

Jika dianggap perlu penilangan, polisi tidak segan melakukan. "Sudah pasti kami berikan imbauan dan sosialisasi karena jembatan bukan tempat nongkrong atau selfie," jelasnya.

Nongkrong dan selfie di Jembatan Ngujang 2 berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. "Akan patroli intensif dan mengimbau agar tidak nongkrong. Kalau dirasa melanggar aturan lalu lintas, kita tindak tegas," ujarnya.

Dia berharap dari pemerintah kabupaten (pemkab) untuk memanfaatkan lahan kosong di kiri dan kanan Jembatan Ngujang 2 sebagai alternatif jika masyarakat ingin menikmati suasana sekitar lokasi. "Pemkab perlu segera memfasilitasi agar masyarakat yang ingin nongkrong punya tempat sendiri," jelasnya.

(rt/did/iyo/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia