Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Empat Hari Berjalan Lancar, Hari Ini Tryout Susulan

18 Januari 2019, 15: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BISA DIATASI: Siswa kelas XII SMAN 1 Tulungagung peserta tryout UNBK yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung sedang mengerjakan naskah soal Kamis (17/1).

BISA DIATASI: Siswa kelas XII SMAN 1 Tulungagung peserta tryout UNBK yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung sedang mengerjakan naskah soal Kamis (17/1). (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG – Waktu menunjukkan pukul 07.00 Wib. Siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Tulungagung terlihat sedikit tegang ketika masuk laboratorium komputer di sekolah tersebut, Kamis (17/1). Ya, mereka mengikuti tryout UNBK yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung bekerja sama dengan Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung dan MKKS se-Tulungagung. Kemarin merupakan tryout terakhir atau hari keempat. Pelaksanaan tryout yang diikuti sekitar 3.800 peserta tersebut berjalan lancar. Kalaupun ada kendala, bisa diatasi secepatnya.

Menurut Evan Aris Subianto, progtor SMAN 1 Tulungagung, tryout yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung sampai hari keempat, yakni mulai Senin (14/1) sampai Kamis (17/1) berjalan tidak ada kendala berarti.

Dia melanjutkan, memang sesuai jadwal hari ini (kemarin, Red) terakhir, tapi pihak penyelenggara memberikan tambahan waktu sehari, yakni besok (hari ini, Red) ada tryout susulan. “Dan di SMAN 1 Tulungagung ada lima siswa yang akan mengikuti tryout susulan besok karena mereka tidak mengikuti tryout secara penuh,” ungkap Evan Aris Subianto.

Meski ada tryout susulan, itu bukan masalah. Pasalnya, pengalaman empat hari tryout untuk masalah teknis dan kendala para siswa, sudah teratasi dengan baik. “Memang ada kendala di software, yakni tampilan soal terlalu kecil untuk monitor ukuran 18 inchi. Sedangkan penggunaan loop dirasa terlalu lama,” jelasnya.

(rt/pur/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia