Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Jelang Sidang, Kuasa Hukum M. Triyanto Ajukan Penangguhan Lagi

18 Januari 2019, 21: 26: 56 WIB | editor : Didin Cahya FS

PROSES HUKUM : Kuasa Hukum M. Triyanto, Hendri Priono melayangkan surat permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar, Jumat (18/1).

PROSES HUKUM : Kuasa Hukum M. Triyanto, Hendri Priono melayangkan surat permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar, Jumat (18/1). (MUHAMMAD SUBCHAN/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Jelang persidangan perkara UU ITE hoax surat palsu KPK dengan tersangka M. Triyanto, Kuasa Hukum Hendri Priono melayangkan surat permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar, Jumat (18/1). 

Surat permohonan penangguhan penahanan itu dikirim langsung ke PN Blitar. Kuasa hukum memohon kejaksaan agar mengalihkan status tahanan tersangka M. Triyanto menjadi tahanan kota. "Pertimbangan kami, menghindari asumsi publik tentang adanya motif politik di balik proses hukum perkara ini. Sebagai bentuk penghormatan untuk bisa berkontestasi dalam pemilihan anggota DPD RI 2019," jelas Kuasa Hukum Hendri Priono, kepada Jawa Pos Radar Blitar, Jumat (18/1). 

Sekedar diketahui, aktivis anti korupsi tersebut saat ini sedang maju sebagai calon anggota DPD RI 2019. Pria 46 tahun tersebut masuk sebagai calon DPD RI untuk daerah pemilihan Jawa Timur. 

Yang menjadi pertimbangan lain dalam penangguhan penahanan itu, jelas dia, di antaranya, tersangka dijamin tidak menghilamgkan barang bukti dan kooperatif dalam menjalani proses persidagngan. "Serta pastinya, mengedepankan prinsip asas praduga tidak bersalah sebelum adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap," kata pria ramah ini. 

Berdasarkan informasi yang diterima, agenda persidangan M. Triyanto sudah terdaftar di PN Blitar dengan Nomor: 15/Pid.Sus/2019/PN.BLT. Sidang dijadwalkan digelar pada Kamis (24/1) di PN Blitar. 

Seperti diberitakan, aktivis anti korupsi itu resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Blitar usai berkas dinyatakan P-21 alias lengkap pada Selasa (15/1). Sebelumnya, tersangka Triyanto ditahan di Mapolres Blitar usai diterbitkannya surat perintah penahanan pada 10 Januari. 

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia