Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Satu Karaoke Dinilai Memenuhi Syarat Perizinan

21 Januari 2019, 17: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi

BLITAR KOTA - Masih ada satu tempat karaoke yang perizinannya dinilai memenuhi persyaratan. Tempat karaoke itu adalah 999 yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan.

Sekretaris tim Evaluasi Karaoke Juari mengatakan, dari delapan karaoke yang dievalasi, satu di antaranya sudah dianggap memenuhi persyarakatan. "Soal yang sudah memenuhi persyaratan perizinan adalah karaoke 999," katanya, Senin (21/1). 

Dia mengungkapkan, karena memenuhi persyaratan perizinan maka tempat karaoke 999 itu memungkinkan untuk dibuka. Sehingga bisa beroperasi kembali. "Tentang kapan dibuka, tunggu surat dari tim yg segera memberitahukan pembukaan tersebut," terangnya. 

Meskipun begitu, masih ada yang harus dibenahi dalam karaoke 999. Sejumlah fasilitas harus disesuaikan dengan standart operasional yang sudah ditentukan dalam Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Standar Usaha Karaoke. "Prosedurnya kami akan beri peringatan sebanyak tiga kali. Jika tetap tidak mematuhi sesuai aturan itu maka bisa kita cabut izinnya," terangnya. 

Seperti diberitakan, Evaluasi delapan tempat karaoke sudah selesai. Hasilnya, ada tujuh tempat karaoke yang perizinannya masih belum terpenuhi.

(rt/kan/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia